Ads


 

JournalTelegraf
Minggu, 10 Januari 2021, Januari 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-10T13:51:41Z
Bank SulutGodeposito Bank SulutGoKredit macetMANADO

Karyawan Bank SulutGo Bobol Deposito Nasabah, Jubir Sebut Uang Nasabah Tak Hilang

Juru Bicara (Jubir) Bank SulutGo, Daniel Rompas. (Foto : Ist)


JOURNALTELEGRAF
- Sempat bungkam dan terkesan ingin menutupi, Direksi Bank SulutGo pun buka suara.


Direksi pun mengakui adanya rekening deposito nasabah Bank SulutGo yang diduga di bobol karyawannya berinisial AM, di kantor kas Mega Mas.

Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Jeffry A.M Dendeng pun menunjuk Pimpinan Divisi Kepatuhan yang juga merangkap Kepala Departemen Hukum Bank SulutGo, Daniel Rompas sebagai Juru bicara (Jubir) Bank SulutGo.

Daniel Rompas pun membenarkan adanya rekening deposito nasabah Bank SulutGo yang di bobol karyawannya dan sudah melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Sulut.

"Kita sudah laporkan ke Polda Sulut. Saya yang laporkan sendiri mewakili Bank SulutGo, kalau tidak salah sekitar Maret 2020. Nilainya bukan seperti diberitakan, Rp 38 miliar tapi hanya Rp 17 miliar," ujar Rompas ketika di wawancarai di ruang kerjanya, Sabtu (26/12/2020) lalu.

Namun Rompas mengungkap uang nasabah tidak hilang.

"Sebenarnya doi (uang-red) nasabah mo di bilang hilang juga nda sebetulnya, ada. Cuma kwa di pecatatan permasalahannya. Jadi dia nda catat dalam sistem. Detailnya Audit yang lebih tau. Angkanya sebenarnya bukan Rp 38 miliar, tapi Rp 17 an miliar," ungkap Rompas dalam dialek Manado.

Rompas pun mengakui pristiwa ini terjadi karena kelemahan internal Bank SulutGo.

"Kita bisa bilang kelemahan internal sampai ini terjadi. Kalau SOPBP jelas. Cuma faktor manusia. Pegawai mau dibilang baru, nda juga. Mau bilang juga Senior, so tau. Maybank juga kan marketing," akunya.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Baca Berita Terkait :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar