Ads

JournalTelegraf
Rabu, 06 Januari 2021, Januari 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-01-06T14:42:18Z
Bank SulutGodeposito Bank SulutGoKredit macetMANADO

Setelah Kasus Deposito Nasabah Dibobol Karyawan, Bank SulutGo Disinyalir Koleksi Kredit Macet Ratusan Miliar

Jajaran Direksi Bank SulutGo saat ini (foto : Ist)


JOURNALTELEGRAF - Jelang berakhir masa periode jabatan, beberapa kinerja buruk Direksi Bank SulutGo (BSG) terungkap.

Publik pun mempertanyakan kinerja Direksi Bank SulutGo.


Setelah kasus di bobolnya rekening deposito nasabah oleh salah seorang karyawannya berinisial AM, yang belum lama ini diberitakan Journaltelegraf, ternyata BSG juga tengah diperhadapkan pada masalah kredit macet.


Dari informasi yang berhasil dirangkum, kredit macet yang nilainya sangat fantastis, senilai hampir mencapai Rp 300 miliar, disinyalir disalurkan atas nama debitur perseorangan.

Kredit diduga diberikan sejak dari Kantor cabang (KC) Bitung, Calaca dan Kantor Cabang Utama (KCU) kepada group kontraktor untuk membiayai proyek konstruksi, diantaranya disinyslir untuk membiayai proyek bendungan Kuwil, proyek salah satu ruas jalan tol Manado-Bitung (sebagai Sub Kontraktor), salah satu ruas jalan di Sumatera dan beberapa proyek pemerintah lainnya.

Kredit macet ini berpotensi mengancam keberlangsungan BSG, karena dipastikan akan menggerus keuangan dan laba tahun 2020.

Manajemen Bank SulutGo pun kembali bungkam ketika dikonfirmasi.

Direktur Utama (Dirut) Bank SulutGo, Jeffry A.M Dendeng ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsApp di nomor pribadinya 0811136***, Selasa (29/12/2020) siang, meminta untuk menghubungi Jubir (juru bicara) BSG.

Namun, Jubir BSG, Daniel Rompas, ketika dikonfirmasi melalui nomor pribadinya 081340430***, lebih memilih untuk tidak berkomentar dan berdalih akan meneliti terlebih dahulu.

"Slamat sore..trimakasih infony. No coment dulu. Saya mau teliti dulu di internal. Makase," tulis Rompas, yang juga menjabat Pimpinan Divisi Kepatuhan dan Pimpinan Bagian Hukum, Selasa (29/12/2020).

Upaya konfirmasi ke Dirut BSG kembali dilakukan pada Kamis (31/12/2020), namun kembali Dirut BSG melemparnya ke Jubir.

"Sudah pernah sya sampaikan, agar liwat jubir krn itu kewenangannya. Tks," tulis Dirut BSG, Bank SulutGo, Jeffry A.M Dendeng.

Reporter/Editor : Simon Ronal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar