Ads


 

Rabu, 15 September 2021, September 15, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-15T07:08:56Z
LANAL Tolitoli

TNI AL Lanal Tolitoli Bersama Lapas Kelas II B Laksanakan Vaksinasi



JOURNALTELEGRAF - Pangkalan TNI AL Tolitoli hari ini Rabu (15/09) laksanakan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama dan Kedua Terhadap Petugas serta Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli.


Kegiatan dalam rangka Kerjasama Antara Pangkalan TNI Angkatan Laut Tolitoli dengan Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli Dalam Mendukung Program Serbuan Vaksinasi Covid-19 Terhadap Seluruh Warga Masyarakat Indonesia. bertempat di Area Portir Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Tolitoli Jl. DR. Suhardjo, S.H. no. 06 Kelurahan Tambun Kecamatan Baolan,, Kabupaten Tolitoli.


Pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan  runtutan alur sebagai berikut mulai dari Pendaftaran peserta Vaksinasi Covid-19 lalu Screening kesehatan peserta Vaksinasi Covid-19 dengan pengecekan tensi dan wawancara riwayat kesehatan peserta lanjut Penyuntikan vaksin terhadap peserta Vaksinasi dan yang terakhir adalah Proses observasi terhadap peserta Vaksinasi Covid-19 selama 30 menit pasca penyuntikan dan diakhiri dengan Penyerahan berkas sertifikasi bahwa telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap II.




Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, SH.,M.Tr.Hanla kepada media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lapas Kelas II Tolitoli Karena turut serta menyukseskan program pemerintah.

BACA JUGA :

Lanal Tolitoli Laksanakan Serbuan Bagi Warga Pesisir


Dengan keikutsertaan, Lanjut Danlanal Warga Binaan petugas Lapas Tolitoli berarti memutus juga rantai penyebaean Covid – 19.


“Alhamdulillah pada pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 yang telah di vaksin sebanyak 23 Orang,” Ujar Danlanal.




Selain itu, orang nomor satu di TNI Angkatan Laut Tolitoli ini juga mengatakan, tak hanya warga Lapas, sasaran berikutnya adalah Mahasiswa dengan menerapkan aturan Prokes ketat menghindari kerumunan.


“Memang kalau dari kita sendiri dari Lanal Tolitoli target kita ya masyarakat di kawasan maritim, dan alhamdulillah kegiatan yang kita laksanakan di Lapas dengan lancar sesuai aturan ketat dari kita, sehingga tak ada kerumunan dan antrian panjang,” tutupnya. 




Selama masa observasi selama 30 menit pasca penyuntikan vaksin, tidak ditemukan gejala negatif terhadap para warga binaan serta petugas Lembaga Pemasyarakatan Tolitoli.


Vaksin yang disuntikkan terhadap peserta menggunakan vaksin Sinovac/CoronaVac.



Editor| Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar