Ads


 

Selasa, 14 September 2021, September 14, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-14T07:06:31Z
kabupaten tolitoliLANAL Tolitoli

Lanal Tolitoli Gelar Vaksinasi Warga Pesisir



JOURNALTELEGRAF - Serbuan Vaksinasi (Servak) Covid-19 yang diselenggarakan oleh TNI AL – Lanal Tolitoli kepada masyarakat kabupaten Tolitoli, khususnya bagi Warga Pesisir (Maritim) masih terus digencarkan guna menghentikan laju penyebaran Wabah Covid-19 dan menciptakan percepatan kenyamanan dilingkungan masyarakat agar bisa segera beradaptasi seperti semula. Selasa (14/09/2021).


Mengingat belum terdapatnya pemerataan Vaksinasi baik dosis pertama maupun ke dua, kali ini bertempat di wilayah Salu, kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan dengan 5 Nakes (Vaksinator) kembali menggelar Servak tahap satu dan dua.



Demi menciptakan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) ditengah masyarakat, dengan terapkan Prokes yang ketat, sebanyak 12 orang peserta, dari usia remaja sampai dengan Manula berhasil di Vaksinasi semuanya dengan aman dan sehat.


Terpisah, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Hariono, M.Tr.Hanla mengatakan, ” Servak Covid-19 massal ini akan terus berjalan sesuai program yang dicanangkan oleh Pemerintah, karena berdasarkan data – data yang didapat oleh petugas dilapangan masih ada masyarakat yang datang minta di Vaksin oleh TNI AL, ” ungkapnya.


“Apresiasi kepada warga dengan Antusiasnya yang ingin mendapatkan suntikan Vaksin, supaya tertanam kekebalan kelompok di elemen masyarakat supaya tidak mudah terserang Virus dan bisa menekan angka kasus terpaparnya akibat dampak Covid-19, dengan demikian diharapkan membantu proses penanganan dan pemulihan agar musim Pandemi ini cepat berakhir,” Ungkap Danlanal.




Kegiatan Servak Covid-19 massal oleh TNI AL – Lanal Tolitoli ini pun disambut gembira oleh masyarakat walaupun cuaca tak bersahabat.


“Kepada segenap warga, jangan anggap sepele dan terlena dengan adanya Wabah Covid-19 ini, segera bentengi tubuh dengan suntikan Vaksin dan jangan lupa tetap perhatikan Prokes yang ketat walaupun sudah divaksin, ” ujar warga yang enggan disebutkan namanya.



Editor|Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar