Ads

Senin, 25 Desember 2023, Desember 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-29T03:45:46Z
BITUNG

Tim Penjinak Bom Yon Zipur Sisir Enam Gereja Sebelum Ibadah Malam Natal Dimulai di Kota Bitung

Tim Jihandak Yon Zipur tampak menyisir sudut dalam gereja GMIM PNIEL Manembo Nembo (Foto : tangkapan layar) 


JOURNALTELEGRAF - Perayaan Malam Natal yang berjalan khidmat dan syahdu bisa berjalan dengan aman dan lancar tak lepas dari peran serta semua pihak.


Salah satunya personil dari TNI-AD daei Batalyon Zeni Tempur  atau YON ZIPUR 19/Yudha Karya Nyata yang menerjunkan tim Penjinak Bahan Peledak atau Jihandak ke Kota Bitung, Minggu 24 Desember 2023.


Sebanyak empat gereja disisir oleh tim yang berjumlah 15 orang dibantu empat personil dari Kodim 1310/Bitung. Diantaranya, GMIM Pniel Manembo Nembo, GMIM Sentrum, GMIM Efrata, GMIM Sion Madidir, Gereja Katolik Stela Maris dan Gereja Tiberias Bitung.


Dipimpin Dandim 1310/Bitung, Letkol Czi Hanif Tupen, anggota Yon Zipur terlihat memeriksa setiap sudut ruangan yang ada di dalam gereja.


Salah satu gereja yang disisir tim Jihandak ini adalah GMIM Pniel Manembo Nembo, dan mendapat apresiasi dari pendeta Yessi Kolonio yang mengaku sangat senang dengan partisipasi Kodim 1310 Bitung yang telah menerjunkan tim untuk memastikan rasa aman bagi jemaat.


"Khusus untuk di GMIM Pniel, kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1310 Bitung yang membantu melakukan sterilisasi di dalam dan luar gereja sebelum pelaksanaan ibadah," ujarnya.



Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar