Ads

Selasa, 26 Desember 2023, Desember 26, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-26T05:25:53Z
Sulsel

Peran Aparat Gabungan dalam Menjamin Keamanan Wisata Tanjung Bira

 

Tidak hanya sekadar patroli, anggota yang terlibat juga menangani pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan, terutama di pintu masuk Tanjung Bira.



JOURNALTELEGRAF— Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menikmati liburan di Tanjung Bira, Bulukumba, aparat gabungan Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 telah aktif melaksanakan patroli. 


Pada Senin, 25 Desember 2023, kegiatan patroli ini mencakup pemantauan berbagai spot wisata populer seperti Anjungan, pantai pasir putih, Titik Nol, dan lokasi lainnya. Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Baharuddin S.Pdi, menjelaskan bahwa tujuan utama dari patroli ini adalah menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


"Kami berusaha mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menikmati liburan di Tanjung Bira," ujar AKP Baharuddin pada Selasa, 26 Desember 2023.


Selain pemantauan di lokasi wisata, anggota yang terlibat dalam kegiatan ini juga melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, khususnya di pintu masuk Tanjung Bira, guna mengantisipasi kemacetan. 


Baharuddin menambahkan bahwa personel Posko Pengamanan Operasi Lilin akan terus menjaga keamanan hingga awal Januari 2024.


"Dalam situasi yang kondusif, kami mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan di Tanjung Bira, sehingga para wisatawan dapat merasakan liburan dengan aman dan nyaman," pungkasnya.



Reporter/ Editor; Ewin 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar