Ads

Jumat, 15 Desember 2023, Desember 15, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-15T15:15:13Z
Sulawesi Tengah

Tarian Pekasiwia Sambut Kehadiran Pangdam XIII/Merdeka di Kabupaten Poso

Pangdam XIII/Merdeka tiba di Poso disambut tarian adat Pekasiwia (Foto : istimewa) 


JOURNALTELEGRAF -  Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R.Jatmiko melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (14/12/2023). 


Orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka itu diterima  langsung oleh Dandim 1307/Poso, Kolonel Inf. Hasroel Tamin secara adat Pekasiwia, didampingi Wakil Bupati Poso M Yasin Mangun. 


Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan  sebagai Pangdam XIII /Merdeka yang baru, dan dirangkaikan dengan peresmian Pos Jaga Kodim 1307 Poso. 


Pangdam dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya kepada unsur forkopimda bersama komponen masyarakat Kabupaten Poso yang telah bersinergi bekerjasama dengan sangat baik khususnya di jajaran Korem 132/Tadulako dan Kodim 1307/Poso untuk menciptakan suasana yang begitu kondusif, aman damai serta membuat masyarakat menjadi tentram dalam kehidupan bermasyarakat.


 “Dimana seperti ini saya sudah mendengar beberapa tamu dari luar Poso yang sudah mulai datang mengunjungi daerah di Kabupaten Poso” kata Mayjend Logowo. 


Menurutnya, sinergitas yang telah terbangun saat ini terus dijaga dan ditingkatkan guna menciptakan situasi kondisi di wilayah tetap aman sejahtera.


 “Selain itu, saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengimplementasikan dalam kehidupan setiap hari terkait dengan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat.” tegasnya.


Pangdam Merdeka  juga menyebut warga negara harus mempunyai kemampuan awal bela negara, yaitu rasa memiliki terhadap semua hal yang menjadi bagian dari pribadi dan sekitar kita.


 “Mari dengan berbagai semboyan yang dimiliki oleh daerah di Indonesia secara khusus untuk Kabupaten Poso yaitu Sintuwu Maroso agar terus menjadi pedoman bagi kehidupan bermasyarakat secara luas tanpa melihat adanya perbedaan diantara kita semua.” Ajaknya. 


Reporter : M. Fadel Rumanaf

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar