Ads

Rabu, 20 Desember 2023, Desember 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-20T01:21:33Z
Sulawesi Tengah

Refleksi Akhir Tahun 2023, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Berikan Kado Terindah

 


JOURNALTELEGRAF - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gelar refleksi akhir tahun bersama seluruh Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Sulteng, pada Selasa pagi, (19/12/23).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, yang turut dihadiri oleh para Kepala Divisi, Pejabat Administrator, dan seluruh Kepala Satuan Kerja Pemasyarakatan dan Keimigrasian di Sulawesi Tengah.


Sebagai ketua pelaksana, Kepala Divisi Administrasi, Raymond JH. Takasenseran menyebutkan bahwa kegiatan tersebut digelar sebagai wujud untuk merefleksikan kinerja sepanjang tahun 2023 serta mengevaluasi dan menetapkan rencana aksi atau tujuan dan memberikan penghargaan bagi UPT yang berprestasi serta optimis menatap tahun 2024 dengan lebih baik.


“Ini adalah momentum bagi kita semua agar merefleksikan kinerja sepanjang tahun 2023 serta menetapkan rencana aksi pada tahun 2024,” ungkap Raymond.


Dalam kesempatan tersebut, para peserta pun menyaksikan tayangan singkat berbagai pencapaian Kanwil Kemenkumham Sulteng sepanjang tahun 2023 baik dalam bidang Administrasi, Pemasyarakatan, Keimigrasian hingga Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia.


Hasil itu pun mendapat apresiasi dari Kakanwil, Hermansyah yang saat itu membuka secara resmi kegiatan tersebut, dalam sambutannya, ia juga kembali mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk terus berbenah meningkatkan kualitas pelayanan, reformasi kepada Masyarakat.


“Tentunya apresiasi atas kinerja seluruh rekan sekalian, namun kita mesti terus berbenah untuk memastikan pelayanan kita menjadi lebih baik, memberikan dampak positif kepada Kementerian ini maupun bangsa kita,” buka Hermansyah.


Dengan penuh sikap optimisme tinggi dalam meraih kesuksesan di tahun 2024, Hermansyah pun menggaungkan slogan penyemangat, ia menegaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Sulteng mesti “Naheba” atau hebat di tahun 2024, jargon itu pun mendapat dukungan penuh oleh seluruh jajarannya.


Selain itu, Hermansyah pun turut memaparkan berbagai upaya untuk meningkatkan perfoma kinerja pada seluruh jajarannya yang ia sebut 4 CO yaitu, Consultation atau rutin berkonsultasi, Coordination atau koordinasi, Corrective atau perbaikan dan Compliance atau kepatuhan.


Kegiatan pun dilanjutkan dengan pemaparan terkait pencapaian dari seluruh satuan kerja di jajarannya, yang bukan hanya berisi pencapaian namun turut membahas berbagai persoalan dan solusi rencana aksi di tahun depan. Pada kesempatan kali ini, Kakanwil Kemenkumham Sulteng memberikan apresiasi kepada Jajaran UPT yang berprestasi di berbagai bidang, salah satunya dengan memberikan 2 (dua) buah penghargaan kepada Lapas Tolitoli, diantaranya :

1. Satuan Kerja Dengan UPT Pemasyarakatan Terproduktif Dalam Penyelenggaraan Kegiatan Kerja Dan Jumlah PNBP Terbaik Tahun 2023

2. Terbaik Kedua Sebagai Satuan Kerja Dalam Kategori Satuan Kerja Paling Responsif Dalam Penyelesaian LKHASN Pada Aplikasi Seraya Tahun 2023


“Untuk para UPT yang telah menerima Piagam Penghargaan agar cepat berpuas diri, lakukan pembenahan dan raih prestasi lebih baik lagi,” Tegas Hermansyah Siregar.


Semangat kepada UPT yang belum menerima Piagam Penghargaan, upayakan agar tahun depan bisa menjadi panutan. “Terimakasih Bapak Kakanwil atas 2 Piagam Penghargaan yang telah diberikan kepada Lapas Tolitoli, kado terindah diakhir tahun, semua ini kami peroleh berkat kerja keras jajaran Lapas Tolitoli,” Ujar Muhammad Ishak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar