Ads

Sabtu, 16 Desember 2023, Desember 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-15T16:00:16Z
Buol

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1305 Buol–Tolitoli Laksanakan Serangkaian Kegiatan Bakti Juang

Kolase Foto Kegiatan Bakti Juang TNI AD Kodim 1305 Buol-ToliToli



JOURNALTELEGRAF - Memperingati Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, Komando Distrik Militer (Kodim) 1305 Buol - ToliToli melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Juang, bertempat di Aula Manggala Sakti Kabupaten Toli-Toli dan Makoramil Bokat Kabupaten Buol. Selasa,(12/12/2023) 


Pada peringatan hari juang kali ini dilaksanakan beberapa kegiatan antara lain donor darah dan pemberian santunan di dua lokasi, yaitu Aula Manggala Sakti Makodim 1305/BT (Kab. Tolitoli) dan Makoramil 1305-09/Bokat (Kab. Buol). 


Dari kegiatan ini tercatat ada 191 personil yang terlibat, mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Persit, Jalasenastri, Bhayangkari dan Pemuda Pancasila serta warga masyarakat.


Adapun dari giat donor darah ini, sebanyak 110 kantong darah berhasil dikumpulkan, sebagai bentuk sumbangsih yang berharga untuk kebutuhan kesehatan masyarakat.


Sementara untuk pemberian santunan kepada anak stunting, warakawuri dan anak yatim piatu tercatat ada 30 paket sembako. Keseluruhan paket tersebut telah disalurkan kepada 30 keluarga penerima manfaat sebagai bentuk kepedulian TNI AD terhadap kesejahteraan masyarakat.


Selain memberikan bantuan materi, peringatan hari juang ini menghadirkan sentuhan empati bagi masyarakat yang membutuhkan; sebab kegiatan Bakti Juang Kartika TNI AD tidak hanya mencerminkan semangat juang, tetapi juga kepedulian yang mendalam terhadap sesama, khususnya mereka yang berada dalam kondisi kurang beruntung.


Dengan kontribusi nyata dari Kodim 1305/BT dalam peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-78, kiranya dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk terus berperan aktif dalam membangun solidaritas dan kebersamaan serta menjadi inspirasi untuk terus berbuat baik dan membantu sesama.



Tim Redaksi JT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar