Ads

Sabtu, 23 Desember 2023, Desember 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-23T10:10:24Z
BITUNGEKONOMI & BISNIS

Menanti Keseriusan Janji Kapolda Sulut Tindaki Oknum Pemilik SPBU Nakal, ALFI/ILFA Akan Tunda Aksi

Syam Panai, Ketua DPW ALFI/ILFA (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF - Rencana aksi penghentian operasional angkutan logistik oleh ratusan anggota ALFI/ILFA mendapat atensi serius sejumlah pihak.


Salah satunya Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budianto yang langsung bergerak cepat mengundang pengurus DPW ALFI/ILFA Sulawesi Utara, Jumat (22/12/2023).


Tidak hanya sampai disitu, melalui Karo Ops Polda Sulut, Kombes Pol Wawan Wirawan didampingi Direktur Reser Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Kombes Pol Stevanus Tamuntuan, kepolisian kembali mengelar rapat di Mako Polres Bitung, Sabtu (23/12/2023).


Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa, mengatakan jika ada pertemuan dan rapat bersama ALFI/ILFA, Pertamina, pemilik SPBU dan Dinas Perhubungan Kota Bitung.


"Iya kegiatan tadi kita rapat dengan ALFI/ILFA, Pertamina, pemilik SPBU dan Dinas Perhubungan Kota Bitung terkait bagaimana pengawasan pengisian BBM," katanya.


Saat ditanya soal rencana aksi ALFI/ILFA pada 27 Desember 2023 mendatang, Tommy Bambang tidak menampik jika memang ada pembahasan soal hal tersebut.


"Salah satunya rencana aksi itu kan semacam penyampaian pendapat, maunya ALFI/ILFA seperti ini nih, tapi tadi kita sudah diskusikan dengan teman teman yang hadir, termasuk bagaimana kita menjaga pasokan bahan pokok tetap bisa sampai ke masyarakat," ujarnya.


Sedangkan Ketua DPW ALFI/ILFA Sulawesi Utara, Syam Panai  mengatakan respon positif Kapolda Sulawesi Utara (Sulut)  patut diapresiasi.


"Kami asosiasi sudah diundang pak Kapolda Sulut  dan menurut kami ini respon baik dari beliau. Dan ALFI/ILFA untuk sementara menunda aksi dan akan melihat sejauh mana pengawasan dan penindakan aparat terhadap pemilik SPBU yang menyalagunakan  penyaluran BBM jenis solar,"  jelasnya.


Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar