Ads

Kamis, 14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-14T07:17:09Z
BITUNG

Jelang Nataru Enam Produk Banting Harga di Pasar Murah Dinas Perdagangan

 

Jhonly Ivan Tamaka, Kadis Perdagangan Kota Bitung (Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Jelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah bahan pokok dan kebutuhan harian masyarakat lainnya di sentra pasar tradisional tidak stabil. 


Demi menekan laju inflasi pemerintah Kota Bitung melalui Dinas Perdagangan akan segera melakukan kegiatan pasar murah. 


"Kegiatan Pasar Murah akan digelar didelapan kecamatan. Disediakan beberapa bahan pokok di antaranya beras, minyak goreng, tepung terigu, cabai rawit dan telur," ujar Kepala Dinas Perdagangan Kota Bitung, Jhonly Ivan Tamaka ditemui media ini saat melakukan intervensi pasar, Rabu, (13/12/2023).


"Kami atas perintah pak walikota telah melakukan intervensi pasar dengan menggelar Pasar Murah dengan menjual enam jenis komoditas didelapan kecamatan enam puluh sembilan kelurahan di Kota Bitung," tambahnya.


Pasar Murah ini lanjut Jhonly, pemerintah menjual komoditas yang ada dengan harga bervariasi. Seperti beras yang dijual dengan harga Rp10 ribu perkilogram. 


"Harganya bervariasi dan yang pasti lebih murah dari pada harga pasar. Oleh sebab itu kami menyampaikan kepada masyarakat, silahkan memanfaatkan kegiatan Pasar Murah untuk mendapatkan kebutuhan yang diperlukan menjelang Natal dan Tahun Baru dengan harga yang terjangkau," ajaknya.


Jhonly juga menegaskan kepada seluruh pedagang, khususnya yang ada di pasar pasar tradisional, agar tidak menaikan harga secara sepihak. 


"Mohon pedagang untuk tidak menaikan harga secara sepihak yang akan menyulitkan masyarakat," pungkasnya. 



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar