Ads

Kamis, 14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-14T11:56:05Z
BITUNGPariwisata

Buka Lomba Peragaan Busana Kreasi Batik Bitung, Rudy Theno : Warna Warni Itu Indah

Lomba Peragaan Busana "Kreasi Batik Bitung" (Foto: Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bitung, Rudy Ignatius Theno resmi membuka kegiatan Lomba Peragaan Busana bertajuk "Kreasi Batik Bitung" di Ruang SH Sarundajang, Kamis (14/12/2023).


Menurut Rudy, ada tiga penggerak utama sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan. Yang pertama, Dekranasda, Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung.


"Kami mengusulkan juga kepada pimpinan iven spektakuler ini bisa masuk dalam Calender of Ivent dalam rangkaian Festival Pesona Selat Lembeh pada bulan okrtober  tahun 2024 mendatang," katanya.


Rudy menambahkan, ada tiga motif Batik Bitung yang sudah memiliki sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).Yaitu, motif Lembayung Bitung, motif Pesona Bitung dan motif Kota Bitung.


"Jadi Batik Bitung itu sudah punya hak paten dan memiliki coraknya sendiri. Sama seperti yang disampaikan oleh ibu Ketua TP PKK dimana Batik Bitung juga sudah diakui oleh Balai Besar Batik Indonesia," jelasnya.


Warna warni Batik Bitung menjadi bukti bahwa semua warna hadir dalam kehidupan masyarakat Kota Bitung tanpa melihat perbedaan.


"Warna warni di Kota Bitung itu hal biasa, kita berbeda warna, meski kita masyarakat Kota Bitung itu  hetrogen, tapi tetap  mengedepankan bekerja dengan cinta jauhi kebencian," pungkas Rudy.


Lomba Peragaan Busana diikuti Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, Ibu Ibu Forkopimda, perwakilan RSUD Bitung, RS Pratama, camat, dan kepala SMP Se-Kota Bitung dan lurah se-Kota Bitung, para Direktur Perumda Kota Bitung.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar