Ads

Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-20T18:20:45Z
BITUNGPOLITIK

Empat Mantan Kepala Daerah Sambangi Kota Bitung Untuk Memastikan Target Partai NasDem Tercapai

 

Caleg DPR RI Partai NasDem Dapil Sulawesi Utara saat menghadiri rapat konsolidasi Caleg di Kota Bitung (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Partai NasDem sepertinya tidak main main menghadapi Pemilu 2024.


Ini ditunjukkan partai besutan Surya Paloh saat menggelar rapat tertutup di salah satu hotel di Kota Bitung, Sulawesi Utara, Rabu (20/12/2023). 


Tidak tanggung tanggung, empat mantan kepala daerah dan satu anggota DPR DI turun ke Kota Bitung menghadiri rapat tersebut. Termasuk mantan Wali Kota Bitung, Maximilian Jonas Lomban (MJL) yang memimpin jalannya rapat yang dipandu Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bitung, Ramlan Ifran. 


Selain MJL, hadir pula mantan Wali Kota Manado, GS. Vicky Lumentut, Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan mantan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou serta anggota DPR RI, Felly Estelita Runtuwene. 


Kelimanya merupakan calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara. 


Maximilian Jonas Lomban yang diwawancarai usai kegiatan oleh Journal Telegraf menegaskan kesiapan partainya menghadapi pesta demokrasi 2024 yang akan dihelat pada 14 Februari nanti. 


Mantan Wali Kota Bitung itu bahkan menyebutkan target DPRD Kota Bitung adalah delapan kursi. 


"Kita target delapan kursi DPRD Kota Bitung dan kami mengharapkan doa dan dukungan masyarakat," ujarnya. 


Sedangkan untuk DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Partai NasDem akan mempertahankan kursi yang ada dari Dapil II Kota Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut). 


"Kalau Dapil Bitung-Minut kami akan mempertahankan hasil yang diperoleh pada Pemilu sebelumnya. Yakni, dua kursi, mohon doa dan dukungan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Bitung," jelas politisi yang meniti karir dari birokrat ini. 


Dari pantauan, tampak hadir anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Nick Adicipta Lomban yang juga kembali mencalonkan diri di dapil yang sama. 


Hadir sekaligus memandu jalannya kegiatan, Sekretaris DPD Partai NasDem, Ramlan Ifran yang juga anggota DPRD Kota Bitung. 


Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar