Ads

Kamis, 21 Desember 2023, Desember 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-20T19:24:48Z
BITUNGPOLITIK

Partai NasDem Siap Rebut Tiga Kursi DPR RI Dari Sulawesi Utara

Felly Estelita Runtuwene, Caleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara (Foto : Journal Telegraf) 


JOURNALTELEGRAF - Enam politisi yang masuk dalam Daftar Calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara bukanlah nama sembarangan. 


Bahkan empat diantaranya merupakan mantan kepala daerah.Yakni, Nomor urut satu ada mantan Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, nomor urut dua ada mantan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, nomor tiga mantan Wali Kota Bitung, Maximilian Jonas Lomban, lalu ada mantan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou nomor urut empat. Berikutnya ada anggota DPR RI, Felly Estelita Runtuwene dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU), Andreas Makarame Andaria. 


Mewakili rekannya yang terlihat sangat kompak saat menghadiri Rapat Konsolidasi Internal Caleg di Kota Bitung, Felly dengan lugas menyebut target partai besutan Surya Paloh itu akan merebut tiga kursi DPR RI di Sulawesi Utara. 


"Kami akan rebut tiga kursi di Sulut," katanya singkat. 


Senada dengan Felly, Maximilian Jonas Lomban salah satu politisi yang pernah menduduki posisi Wakil Wali Kota dan Wali Kota Bitung itu dengan gaya khasnya menyebutkan jika doa dan dukungan masyarakat Sulawesi Utara dan terlebih khusus Kota Bitung sangat berarti bagi arah perjuangan partai NasDem. 


"Kami memohon doa dan dukungan warga Sulut dan Bitung khususnya. Karena, kami tidak bisa berjuang sendiri, kami butuh topangan dari masyarakat," jelasnya. 


Sedangkan, Hamim Pou begitu yakin, masyarakat Sulawesi Utara masih menaruh harapan besar kepada Partai NasDem. 


"Dengan seluruh kesiapan dan tentunya pengalaman yang dimiliki teman teman Caleg DPR RI dari NasDem, kami yakin apa yang diikhtiarlan akan tercapai." ujar mantan Jurnalis ini. 


Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar