Ads

Minggu, 24 Desember 2023, Desember 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-12-24T12:27:44Z
BITUNGHUKRIM

Akibat Minum Miras Oplosan Tiga Warga Tewas, Begini Pesan Wakil Ketua DPRD Kota Bitung

Nabsar Badoa, Wakil Ketua DPRD Kota Bitung saat mengunjungi korban di rumah sakit (Foto : Nabsar Badoa) 


JOURNALTELEGRAF - Sembilan orang dikabarkan meninggal dunia akibat mengkonsumsi miinuman keras (Miras), Jumat 23 Desember 2023 di Kota Bitung, Sulawesi Utara.


Peristiwa tersebut terjadi didua kecamatan, yakni Kecamatan Madidir dan Kecamatan Maesa.


Namun, menurut keterangan Kapolres Bitung, Tommy Bambang Souissa, SIK melalui Kasi Humas, Ipda Iwan Setyabudi, hanya tiga orang yang dinyatakan meninggal dunia.


Ketiga korban TS (32) warga Madidir Unet, FY (29) warga Madidir Unet dan EL (18) waega Kolombo diduga mengkonsumsi miras jenis cap tikus yang dioplos dengan bir  dan minuman ringan bersoda.


“Ketiga korban tersebut antara lain berinisial TS (32), warga Kelurahan Madidir Unet, FY (29), warga Madidir Unet, dan EL(18), Warga Kecamatan Maesa,” kata Iwan, Minggu (24/12/2023).


Menurut keterangan warga, korban mengkonsumsi miras oplosan sejak Rabu 20 Desember 2023.


"Ketiganya meninggal setelah dilarikan ke salah satu rumah sakit. Dari hasil diagnosa medis RS Budi Mulia Bitung bahwa sebelum meninggal para korban mengalami muntah-muntah dan kejang-kejang serta mengeluh rasa sakit pada perut dan penglihatan mata kabur,” pungkas Iwan.


Ungkapan dukacita mendalam dari Wakil Ketua DPRD Kota Bitung, Nabsar Badoa yang langsung menyambangi korban di rumah sakit.


"Kami sekeluarga menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut. Semoga peristiwa ini menjadi perhatian kita semua agar menghindari hal hal yang akan membahayakan diri kita sendiri," ucapnya.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar