Ads

Rabu, 29 November 2023, November 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-29T09:18:03Z
sulteng

Upacara HUT KORPRI Ke-52 Pemda Morut Dirangkaikan Dengan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional Lingkup Pemda Morut

 


JOURNALTELEGRAF - Dalam rangka memperingati Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke-52, Pemda Morut gelar Upacara Bendera yang di pimpin langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS di Pelataran Kantor Bupati pada Rabu (29/11/2023).


Upacara yang dihadiri oleh Wakapolres Morowali Utara Alfian J. Komaling SH, M.Pd, Dandim 1311 Morowali yang diwakili oleh Pabung Kapten Arhanud Fatkhurahman, Sekda Morut selaku, Pejabat Eselon II dan III serta seluruh ASN Lingkup Pemda Morut ini berlangsung secara Khidmat.


Upacara diawali Pengibaran Bendera Sang Merah Putih, Pembacaan Teks Pancasila, UUD 1945, serta Pembacaan Panca Prasetya KORPRI oleh Pembina Upacara diikuti oleh seluruh Peserta Upacara. 


Selanjutnya Pengambilan Sumpah/Janji 659 ASN Jabatan Fungsional Lingkup Pemda Morut yang terdiri dari 205 Pejabat Fungsional Tertentu dan 454 Pejabat Fungsional PPPK oleh Bupati Delis yang juga bertindak selaku Pembina Upacara. 


Untuk amanat Upacara, Bupati membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah dimana dalam sambutan tersebut Gubernur mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada KORPRI yang telah memberi banyak sumbangsih sebagai tulang punggung Pelayanan Publik di Sulawesi Tengah. 


Selain itu, Gubernur berharap peringatan HUT Ke-52 KORPRI ini dapat dijadikan momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan anggota KORPRI terhadap kode etik profesi ASN dalam menghadapi tahun politik yang ada di depan mata. 


"Menjelang Pesta Demokrasi, perlu dijadikan perhatian seluruh anggota KORPRI untuk tegak lurus berkomitmen terhadap kepentingan Bangsa dan Negara. KORPRI harus bersikap netral dan bebas dari intervensi politik apapun yang membuatnya terombang ambing dalam pusaran politik praktis" ujarnya.


Gubernur juga berharap agar seluruh anggota KORPRI dapat bekerja sesuai dengan regulasi, tidak keluar dari koridor aturan yang berlaku, dapat bekerja sesuai tupoksi dengan mematuhi dan melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) agar jelas dan terukur dalam memberikan pelayanan publik. 


"Dirgahayu KORPRI yang Ke-52 anggota KORPRI di Sulawesi Tengah tetap bersatu dan bekerja sama dalam melahirkan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan pemberian pelayanan terbaik di Masyarakat", ucapnya menutup amanat. 


Bupati Delis juga menambahkan bahwa sesuai tema HUT KORPRI yaitu "Korprikan Indonesia", seluruh anggota KORPRI di Kabupaten Morowali Utara dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat.


Dengan kerjasama, meningkatkan potensi diri dan mengutamakan kepentingan masyarakat maka visi besar Kabupaten yakni mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera dapat diraih.


Upacara ditutup dengan pembacaan doa.




Reporter : Arthomo Lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar