Ads

Rabu, 29 November 2023, November 29, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-29T09:23:37Z
sulteng

Lapas Kelas IIB Tolitoli Gelar Upacara Bendera HUT ke-52 Korpri Tahun 2023

 



JOURNALTELEGRAF - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli menggelar upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2023 di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIB Tolitoli, Rabu (29/11/23). Upacara diikuti seluruh Jajaran Petugas Lapas Tolitoli yang mengusung tema “Korprikan Indonesia”.



Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Lapas Kelas IIB Tolitoli, Muhammad Ishak. Dirinya berkesempatan membacakan amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh, pada peringatan HUT ke-52 Korpri tahun 2023.



“Saat ini terjadi perubahan yang sangat cepat karena dua hal besar yaitu karena perkembangan teknologi dan karena perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat. Dua faktor besar pengubah kehidupan ini harus disikapi oleh Korpri,” ujar Ishak, saat bacakan amanat.



Korpri tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu, namun harus menyelesaikan masalah dengan pendekatan yang paling update dan inovatif. Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan merupakan kebutuhan masyarakat. 



“Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat. Layanan saat ini sudah harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu, Korpri harus mampu membaca dan menjawab perubahan ini guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045 yang serba e-digitalisasi,” sambungnya.



Korpri memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa. Melalui Korpri, senantiasa berperan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.






Reporter : Legitha Aswardy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar