Ads

Selasa, 21 November 2023, November 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-20T22:58:32Z
EKONOMI & BISNIS

Sharp Menggebrak dengan Inovasi Teknologi Masa Depan di Sharp Tech Day 2023

 



JOURNALTELEGRAF-Tokyo, 16 November 2023- Sharp Corporation memamerkan terobosan teknologi masa depan di acara Sharp Tech Day 2023, yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang, pada 10-12 November 2023. Acara tersebut menjadi panggung bagi sejumlah kemajuan teknologi baru yang bertujuan meningkatkan kinerja industri dan kualitas hidup masyarakat.



Presiden dan CEO SHARP Corporation, Robert Wu, menyatakan, "Sharp Tech Day menandai dimulainya transformasi teknologi generasi baru yang akan menginspirasi lebih banyak inovasi di masa depan. Kecepatan dan tekad menjadi dua faktor penting yang akan mendorong kemajuan teknologi kami."


Dalam acara ini, Sharp memamerkan lebih dari 40 solusi teknologi dalam empat kategori utama: 'The Future of Smart Living,' 'The Future of Smart Cities,' 'The Future of Smart Industry,' dan 'The Future of Sustainability.' Executive Managing Officer, Chief Technology Officer, Head of R & D Mototaka Taneya, menjelaskan, "Merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi tuan rumah bagi para pengambil keputusan penting di kepemerintahan dan pelaku industri untuk merasakan penerapan produk dan layanan kami secara langsung serta melihat potensinya dalam mengubah cara kita hidup dan bekerja di masa depan."


The Future of Smart Living

Dengan tema "Less Is More," Sharp memamerkan Solusi Smart Living yang didukung oleh Kecerdasan Buatan (AI) hasil kerja sama dengan perusahaan rintisan. Produk-produk ini dirancang untuk menyediakan kemudahan dan kenyamanan dalam rumah tangga, sesuai dengan kebutuhan gaya hidup konsumen modern.


 The Future of Smart Cities

Visi Sharp untuk "Keamanan yang Lebih Baik" tercermin dalam solusi jaringan 5G Instan mereka, yang memasang semua sistem perangkat peralatan ke dalam tas koper tahan air sebagai solusi bantuan penanggulangan bencana. Sharp juga terus menjadi inovator dalam meningkatkan keselamatan berkendara melalui fitur bantuan mengemudi AI.


Future of Smart Industry

Dengan fokus pada pengintegrasian "Better Efficiency," kantor pintar Sharp menggunakan XR dan sistem robotik pada gudang logistik untuk meningkatkan efisiensi kinerja logistik. Terobosan teknologi manufaktur dan laboratorium pintar, didukung oleh AI dan Sensing Technology, memberikan solusi manufaktur dan bioteknologi yang luar biasa.


The Future of Sustainability

Menanggapi permintaan global akan solusi berkelanjutan, Sharp berinovasi pada energi hijau dan komunikasi digital ramah lingkungan. Pengembangan tenaga surya dan modul surya baru untuk industri kendaraan listrik (EV) dan luar angkasa menjadi fokus utama mereka.


Selain mengembangkan solusi inovatif, Sharp juga mengakui peran penting sinergi antar inovator. Dalam rangka ini, mereka telah bekerja sama dengan 5 perusahaan rintisan untuk mengembangkan teknologi AI generatif.


Pada gelaran ini, Sharp juga menyelenggarakan hackathon, memberikan ruang untuk ide-ide inovatif dari berbagai latar belakang dan pengetahuan dalam bidang teknologi. Tim pemenang, Yukai na Nakama Tachi, mengusulkan ide tentang 'asisten AI yang berada dekat dengan keluarga,' yang akan dipertimbangkan untuk pengembangan lebih lanjut.


Sharp Tech Day berhasil menarik perhatian pengunjung, menyaksikan langsung komitmen Sharp terhadap teknologi, kualitas, dan keberlanjutan. "Kami percaya bahwa para pengunjung akan mendapatkan banyak pengetahuan," tambah mereka.



Reporter/editor : Mardi Panrita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar