Ads

Rabu, 27 September 2023, September 27, 2023 WIB
Last Updated 2023-11-12T15:23:19Z
ADVERTORIALNusa Utara

DPRD Dan PemKab Sangihe Sukses Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Ranperda APBD Perubahan TA 2023

Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan Dan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe,  Josephus Kakondo BAE serta Wakil Ketua I, Ferdy Sondakh, SE dan Wakil Ketua II, Michael Thungari, MM



JOURNALTELEGRAF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe menandatangani persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023. Rabu,(27/9/2023).


Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo BAE. Dalam sambutannya, Kakondo mengatakan bahwa rapat tersebut merupakan tahap kedua dari pembicaraan sebelumnya.


"Rapat saat ini melibatkan laporan Badan Anggaran dan persetujuan dari 5 fraksi DPRD terhadap perubahan APBD tahun anggaran 2023," ungkap Kakondo.


Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe


Sementara itu, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe selaku mitra kerja lembaga legislatif mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua peserta rapat atas dedikasi dan perhatian serius yang telah diberikan sejak awal proses pembahasan.


"Bahwa selama proses pembahasan, berbagai pendapat, usul, dan saran telah diajukan oleh fraksi-fraksi DPRD dan anggota dewan, semuanya dengan tujuan memastikan perubahan APBD ini mencerminkan kepentingan terbaik masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe," ucap Tamuntuan.


Suasana Rapat di Gedung DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe


Dia juga menekankan pentingnya komunikasi yang konstruktif antara pemerintah daerah dan DPRD dalam menjalankan tugas mereka sebagai penyelenggara pemerintahan di daerah tersebut.


"Komitmen untuk terus berupaya mencapai konsensus dalam menangani permasalahan yang ada demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Sangihe," harap Tamuntuan.


Lembaga Eksekutif Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe


Dia juga mengapresiasi pimpinan dan seluruh anggota dewan atas peran mereka dalam proses pembahasan perubahan APBD tahun 2023.


"Pendapat dan saran dari anggota dewan sebagai upaya nyata wakil rakyat dalam melaksanakan fungsi mereka untuk kemajuan daerah," tutupnya.


Penandatanganan Bersama.


Dengan penandatanganan persetujuan ini, perubahan APBD tahun anggaran 2023 telah mencapai titik penting dalam pembangunan Kabupaten Kepulauan Sangihe.


Semoga langkah-langkah ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan daerah ini, dan semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa membimbing perjalanan mereka dalam membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe yang lebih baik.


Makan Bersama Usai Rapat.


Turut hadir bersama pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah beserta jajaran Pemkab Sangihe, para Anggota DPRD Sangihe. (ADVERTORIAL)



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar