Ads

Sabtu, 16 September 2023, September 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-16T06:03:26Z
KESEHATAN

Rumah Sakit Pratama Baturube Siap Memberikan Pelayanan Maksimal

 


JOURNALTELEGRAF - Pembangunan Instalasi listrik Rumah Sakit Pratama Baturube yang beberapa waktu lalu telah diresmikan oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS kini telah rampung dikerjakan. Hal ini tentu saja semakin meningkatkan performa pelayanan dari Rumah Sakit itu. 


Melalui sambungan telepon, dr. Oslanto Malau selaku Kepala RS. Pratama Baturube mengatakan bahwa sejak pertama kali diresmikan oleh Bupati Delis beberapa waktu lalu, RS tersebut telah melakukan pelayanan kepada masyarakat namun sebatas rawat jalan saja.


Namun dengan tuntasnya pembangunan instalasi listrik, dr. Oslanto yakin pelayanan Rawat Inap dapat segera dilaksanakan dalam beberapa waktu mendatang. 


"Beberapa hari yang lalu pembangunan instalasi listrik telah selesai dikerjakan. Kami juga telah melakukan simulasi dengan ketersediaan Genset sebagai sumber listrik cadangan dan hasilnya cukup memuaskan. Dengan demikian beberapa waktu kedepan fasilitas Rawat Inap dapat kami sediakan", jelasnya. 


Saat ini ketersediaan infrastruktur RS mulai dari ruang Laboratorium, berbagai macam Polik, serta ruang rawat inap telah siap digunakan untuk pelayanan. Hanya sarana penunjang lain seperti ketersediaan Tabung Oksigen yang masih terbatas.


Untuk menanggulangi hal tersebut pihak RS telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Morut untuk membantu RS Pratama Baturube dalam memenuhi keterbatasan kebutuhan Tabung Oksigen. 


dr. Oslanto berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato bahwa RS. Pratama Baturube hadir untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat yang ada disana. Sehingga berbagai pelayanan yang tersedia pada RS tersebut, sudah dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.


"Peningkatan pelayanan kesehatan khususnya akses Rumah Sakit untuk masyarakat di Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato merupakan prioritas Bupati Morut. Proses perkembangannya butuh waktu secara bertahap. Oleh karena itu, perlahan tapi pasti kami akan terus memberikan serta meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat", ucapnya mengakhiri panggilan. 


RS ini teregristrasi di Kemenkes dengan nama RS. Pratama Mayapuria dimana semua izin sudah lengkap. Tenaga medis, paramedis dan non medis telah siap. Hanya ketersediaan Dokter Spesialis yang belum dimiliki. Oleh karena itu, kedepan akan segera dibuat MoU dgn RSUD Kolonodale untuk penyediaan Dokter Spesialis disana. 






Reporter : Artomo lagaronda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar