Ads

Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-09T11:02:02Z
HUKRIM

Kapolres Bitung Minta Bantuan Tim Kimia Biologi Radiasi Brimob Polda Sulut Periksa Ruang Cutting PT.SUN

Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa saat memantau tkp di PT.SUN (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF- Dugaan penyebab puluhan karyawan PT. Samudra Ulam Nusantara (SUN) di Kelurahan Sagerat, Kecamatan Matuari, Kota Bitung masuk rumah sakit masih simpang siur, Sabtu (9/9/2023). 


Kejadian yang menyebabkan puluhan karyawan dilarikan ke rumah sakit itu disebabkan oleh keracunan. Namun, kersacunan apa, itu yang belum dapat dipastikan. bahkan oleh tim medis RSMN Bitung sekalipun.


Menurut keterangan Riky Manik, Plan Manager PT. SUN, kejadian bermula ketika salah seorang karyawan bernama Murni Sanitasi masuk ke dalam Ruang Cutting untuk memulai pekerjaan seperti biasa pada pukul 7.30 Wita. 


"Saat karyawan tersebut masuk ke dalam ruang cutting, tidak lama kemudian dia terjatuh dan sempat dilihat oleh karyawan lain dan langsung menolongnya kemudian membawanya ke ruang Loket Perusahaan, " jelasnya kepada pihak kepolisian yang tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian. 


Selanjutnya Riky yang sempat kembali mengecek keberadaan karyawan lain di Ruang Cutting dan menemukan kondisi hampir semua karyawan mengalami hal serupa. 


"Saat melihat kondisi banyak karyawan yang lemas dan merasa pusing, kami langsung membawa mereka ke rumah sakit, " kata Riky. 


Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK yang terus stand by di tempat kejadian menjelaskan pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Kapolda Sulut. 


"Kami telah melaporkan kejadian ini ke pimpinan dan juga meminta tim dari Teknisi Kimia Biologi dan Radiasi (KBR) Gegana Brimob Polda Sulut untuk memeriksa TKP, " jelas Tommy kepada insan pers yang menunggu hasil pemeriksaan. 


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar