Ads

Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-09T11:29:53Z
HUKRIM

Hasil Olah TKP Tim KBR Brimob Polda Sulut, Terindikasi Ada Kebocoran Gas CO2 di Ruang Cutting PT.SUN

Tim Kimia Biologi Radiasi Brimob Polda Sulut usai. melakukan olah tkp (Foto. : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF- Tim Kimia Biologi Radiasi (KBR) Brimob Polda Sulawesi Utara diterjunkan ke PT.Samudra Ulam Nusantara (SUN) di Kota Bitung, Sabtu (9/9/2023).


Menurut Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa,SIK, tim tersebut turun ke perusahaan perikanan tersebut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan apakah ada udara yang tercemar di dalam ruangan Cutting PT.SUN yang menyebabkan puluhan karyawan mengalami mual, pusing dan muntah dan dilarikan ke beberapa rumah sakit.


"Jadi tadi teman teman menyaksikan sendiri tim dari KBR sudah melaksanakan olah tkp dan menguji apakah ada zat atau udara yang tercemar," jelas Tommy kepqda sejumlah awak media yang telah menunggu di lokasi.


Lanjut Tommy, setelah dua orang anggota tim masuk ke dalam, terindikasi adanya zat karbon dioksida (CO2) atau zat beracun di ruangan tersebut.


"Dari keterangan tim, terindikasi ada kebocoran karbon dioksida di ruangan tersebut. Untuk kebocorannya masih menunggu info lanjut dari tim. Tapi kami sudah menyurat kepada pak Kapolda untuk meminta pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Forensik yang ada di Makassar, kita tunggu saja ya," ungkap mantan Kapolres Minahasa itu.


Sebagai informasi, Karbon Dioksida adalah senyawa kimia yang terbentuk dari atom oksigen yang jika digunakan dalam jumlah yang tinggi bisa berbahaya bagi kesehatan. Adapun tanda tanda keracunan CO2 yang berlebihan, antara lain mual, muntah, pusing, pernapasan meningkat,dan detak jantung menjqdi lebih cepat.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar