Ads

Sabtu, 09 September 2023, September 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-09-09T09:41:05Z
BITUNGHUKRIM

Pihak Medis Belum Bisa Memastikan Penyebab Puluhan Karyawan PT.SUN Masuk Rumah Sakit

Instalasi Gawat Darurat RSMN Bitung (Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF- Sebanyak 42 orang karyawan PT. Samudra Ulam Nusantara dilarikan ke rumah sakit, Sabtu (9/9/2023). 


Diduga puluhan karyawan ini mengalami keracunan saat sedang bekerja di perusahaan yang bergerak di sektor perikanan tersebut. 


Dari keterangan sejumlah karyawan yang menjadi korban, mereka mengalami pusing dan mual serta sakit kepala ketika berasa di dalam ruangan cutting. 


Lima korban sempat dirawat di RSAL Wahyu Slamet, 13 korban di RS Budi Mulia dan 24 korban di RS Manembo Nembo (RSMN) Bitung. 


Menurut Direktur Utama (Dirut) RSMN Bitung, dr. Chally Tirayoh saat dimintai keterangan hasil diagnosa pasien yang menjadi korban menjelaskan bahwa, pihaknya belum bisa memastikan penyebab puluhan karyawan mengalami gejala tersebut. 


"Ada 24 orang pasien yang sempat kami tangani, tadinya seluruh pasien dibawa kesini. Tapi karena kapasitas sudah penuh, maka kami hanya menangani 24 orang saja. Keluhan dan gejala semua pasien sama saat ditangani oleh tim medis rumah sakit, yakni rasa mual, pusing dan sakit kepala, " jelas Chally. 


Namun, dr. Chally belum bisa memberikan kesimpulan apa penyebab puluhan karyawan tersebut mengalami kondisi seperti itu. Termasuk dugaan keracunan. 


"Kami belum tahu apa penyebab mereka tiba tiba mengalami gejala tersebut, karena untuk mengetahui apakah mereka mengalami keracunan atau tidak, masih butuh pemeriksaan lanjutan dan alatnya tidak ada di RSMN Bitung, " ujarnya. 


Hanya saja dr. Chally menambahkan, kondisi seluruh pasien sudah stabil. 


"Kondisi mereka sudah stabil, tinggal kami menunggu selesai masa observasi. Yakni 8 jam usai penanganan awal, " pungkasnya. 


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar