Ads

Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB
Last Updated 2023-08-23T07:28:58Z
Nusa Utara

Polres Kepulauan Sangihe Laksanakan Giat Penghijauan Secara Serentak Bersama Kapolri

Kegiatan Penghijauan Polres Kepulauan Sangihe di Kelurahan Pananekeng.



JOURNALTELEGRAF - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melaksanakan kegiatan Penghijauan sejak dini secara serentak di seluruh wilayah tanah air. Rabu,(23/8/2023)


Kegiatan yang Mengangkat Tema 'POLISI LESTARIKAN NEGERI', dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Negara RI, Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui Zoom Meeting. Kemudian diikuti oleh seluruh jajaran kepolisian yang ada di wilayah Indonesia.


Untuk Polres Kepulauan Sangihe mengambil tempat kegiatan penghijauan di Kelurahan Pananekeng, Kecamatan Tahuna Barat dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Temmy Toni, SIK.


Adapun kegiatan penghijauan ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada lingkungan hidup. Dimana menjaga dan merawat kelestarian hewan dan tumbuhan di dalamnya.


Dengan terlaksananya kegiatan penghijauan ini, Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra, SH, SIK, MSi melalui Kabag SDM, AKP Hanny Goni berharap agar pemerintah da  masyarakat setempat bisa tetap menjaga dan merawat pertumbuhan beberapa bibit pohon yang telah ditanam di lokasi kegiatan.


"Diharapkan kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi ini agar bisa merawat bibit- bibit pohon yang sudah ditanam hari ini agar bisa bertumbuh dengan baik," singkatnya.


Selaku pemerintah setempat, Lurah Pananekeng, Stefly Tamalawe, SIP menyampaikan apresiasi kepada Polres Kabupaten Sangihe yang telah memilih Kelurahan Pananekeng sebagai lokasi diadakannya kegiatan Penghijauan tersebut.


"Saya selaku Lurah merasa bangga dan berterima kasih kepada pihak Polres Sangihe karena sudah menggelar kegiatan penghijauan di kelurahan kami, Kelurahan Pananekeng. Semoga ditahun berikut juga akan ada program penghijauan seperti ini," ucapnya.


Adapun bibit- bibit pohon yang ditanam dalam giat penghijauan Polres Kepulauan Sangihe yaitu, 100 Pohon Kayu Besi dan 100 Pohon Nanti. Total keseluruhan Bibit pohon sebanyak 200 Pohon.


Turut hadir dalam giat penanaman pohon, antara lain : Pj Bupati Kabupaten Sangihe diwakili oleh Asisten II Gregorius Londo, Kapolres Kabupaten Sangihe yang diwakili oleh Wakapolres Kabupaten Sangihe Kompol Temmy Toni, S.IK, Dandim 1301 Sangihe yang diwakili oleh Pasi Intel Kodim Lettu Julen Mameah, Danlanal Tahuna yang diwakili oleh Mayor Laut PM Yudhistira Prakasa, Ketua Pengadilan Negeri Tahuna Paul Belmando Pane, SH,MH, Anggota DPRD Kabupaten Sangihe Gregorius Tampi, Seluruh PJU Polres Kabupaten Sangihe, Kapolsek Tahuna AKP Dicky R. Onthoni, SH, Pejabat Perwira Bintara dan PNS Polres Kabupaten Sangihe, Camat Tahuna Barat Dorkas Gabriel, STTP, Lurah Pananekeng Stefly Tamalawe, S.IP, Sekretaris Lurah Pananekeng Atresya Tumuwe, Seluruh Undangan dan masyarakat yang hadir kurang lebih 100 orang.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar