Ads

Jumat, 09 Juni 2023, Juni 09, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-09T01:37:13Z
Morowali utara

181 Calon TK Ikuti Job Fair GNI di Lemboraya dan Mori Utara

 



JOURNALTELEGRAF - Ratusan warga mengikuti kegiatan Job fair atau perekrutan langsung calon tenaga kerja (TK) yang di gelar PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Kantor Camat, Desa Petumbea, Kecamatan Lemboraya Selasa (6/6/2023) serta di Balai Desa Lembontonara, Kecamatan Mori Utara, Kamis (8/6/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pagi hari, calon tenaga kerja melakukan tatap muka langsung dengan pihak Human Resource Development (HRD) yang hadiri Manager HRD PT GNI Heru dan sejumlah stafnya. Job Fair tersebut untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dan membuka lapangan kerja bagi tenaga lokal agar dapat berkarir di kawasan industri nikel. 


Kepala Desa Lembontonara Mohammad Sobirin mengatakan pelaksanaan rekrutmen tersebut sangat di apresiasi, banyak warga lokal tertarik dan beramai-ramai mengunjungi balai Desa khususnya warga setempat, hal ini tentunya lebih mendekatkan perusahaan dengan masyarakat di Kabupaten Morowali Utara.


"Kami sangat berterima kasih Job Fair yang di gelar di Desa Lembontonara hari ini, masih banyak warga yang ingin bergabung dengan PT GNI. Semoga melalui Job Fair ini mereka bisa terakomodir oleh pihak perusahaan," ujarnya.


Kades mengharapkan kedepannya sinergitas yang sudah terbangun selama ini antara masyarakat Kabupaten Morowali Utara dengan industri PT GNI lebih baik dan ditingkatkan lagi. Melalui Job Fair masyarakat Desa sangat terbantu oleh pihak perusahaan dimana dapat mengatasi pengangguran di tengah masyarakat.


Manager HRD PT GNI Heru menyampaikan perusahaan menyediakan sejumlah besar lowongan pekerjaan kepada warga lokal untuk dipekerjakan di kawasan smelter. Job Fair di Kantor Camat Lemboraya sedikitnya 113 orang mengikuti kegiatan tersebut, sementara di Desa Lembontonara Kecamatan Mori Utara sebanyak 68 orang.


PT GNI berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak kesempatan dan peluang kerja bagi masyarakat di Kabupaten Morowali Utara, khususnya pria usia minimal 18 tahun dan maksimal 45 tahun. GNI membuka peluang yang sangat luas bagi masyarakat untuk bisa berkarir di perusahaan itu. 





Reporter : Arthomo Lagaronda/VAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar