Ads

Jumat, 19 Mei 2023, Mei 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-19T14:29:13Z
Nusa Utara

Peringati Dies Natalis, Olly Dondokambey Beri 'Kado Kejutan' Bagi SMA N 1 Tabut Diusia Ke 31 Tahun

Suasana Kunjungan Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey di SMA N 1 Tabut.



JOURNALTELEGRAF - Perayaan dies natalis atau hari ulang tahun (HUT) SMA N 1 Tabukan Utara ke - 31 terasa sangat spesial. Bagaimana tidak, pada perayaan  HUT kali ini SMA N 1 Tabut kedatangan orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yaitu Gubernur Olly Dondokambey.


Selain mengikuti syukuran perayaan, Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey juga melakukan pemantauan langsung pembuatan KTP bagi siswa-siswi SMA N 1 Tabut. Tercatat ada lebih dari 30 orang siswa dengan usia 17 tahun lebih, telah menerima KTP dan bisa ikut dalam perhelatan pesta demokrasi atau Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Tahun 2024.


Dengan kehadiran dari Gubernur Provinsi Sulut, Olly Dondokambey bersama jajaran dan rombongan yang ada; Kepala Sekolah SMA N 1 Tabut, Juinar S.Pd menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran bersama dalam perayaan dies natalis.


"Kami para guru, siswa-siswi bahkan orang tua murid merasa sangat bersyukur bahwa hari ini bapak Gubernur bisa hadir bersama-sama dengan kami. Kehadiran dari Bapak gubernur adalah kado istimewa bagi keluarga besar Smansa Tabut," ungkap Juinar. Jumat,(19/05/2023).


Sebagai sekolah yang kini telah beralih status menjadi sekolah penggerak di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Juinar berharap pemenuhan kebutuhan dalam menopang kelangsungan belajar mengajar sekiranya mendapat perhatian.


"Sekolah penggerak membutuhkan infrastruktur yang memadai serta tenaga pendidik dan tenaga administrasi. Namun bisa kami sampaikan sampai hari ini, semua hal itu masih terbilang kurang. Untuk itu kami berharap sekiranya bisa mendapat penambahan kapasitas bagi Smansa Tabut," tuturnya.


Keberadaan dan peran dari SMA N 1 Tabut bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe-pun ikut diakui oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan. Sebab diketahui, Smansa Tabut kerap kali mengutus tim marching band dalam setiap perhelatan berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Sangihe.


"Keberadaan SMA 1 Tabut tidak hanya menjadi andalan di Sangihe, tapi juga terasa memberi warna dalam berbagai kegiatan pemerintah daerah. Karenanya, kami sangat mengapresiasi atas peran dari anak-anak siswa-siswi dalam membantu berbagai kegiatan dari pemerintah daerah," ucapnya.


Meski kehadiran Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sudah menjadi kado spesial bagi keluarga besar SMA N 1 Tabut; Namun mendengar apa yang disampaikan oleh Kepsek Smansa Tabut, Juinar dan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan; Gubernur Olly Dondokambey langsung memberikan 'hadiah kejutan'. Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan akan menyiapkan sarana Ruang Kelas Baru (RKB) secara keseluruhan dengan konstruksi 2 lantai bagi SMA N 1 Tabut.


Bahkan dengan adanya keberadaan lapangan sepak bola di depan sekolah, Gubernur meminta kepada Pemda untuk segera menghibahkan aset tersebut ke SMA Negeri 1 Tabut sebagai upaya untuk menjadikan Smansa Tabut sebagai Sekolah unggulan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar