Ads

Jumat, 19 Mei 2023, Mei 19, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-19T14:47:27Z
HUKRIM

Mayat Tak Dikenal Ditemukan Mengapung di Aertembaga Kota Bitung, Polisi Belum Mengetahui Identitasnya

Evakuasi mayat yang ditemukan di perairan Aertembaga, Kota Bitung (Foto : istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di perairan sekitar Pelabuhan Perikanan Samudera Bitung, Jumat (19/5/2023).


Penemuan pria yang sudah tidak bernyawa ini sempat mengejutkan sejumlah Anak Buah Kapal (ABK) yang beraktifitas di lokasi itu.


Mayat pria yang ditemukan sekitar pukul 7.45 Wita ini tidak miliki identitas namun dikenal sehari hari dengan panggilan Lingling.


Dari keterangan salah satu saksi, Aspri Umbaeng, korban terakhir kali terlihat, Kamis (18/5/2023) sekitar pukul 15.30 Wita sedang melakukan pesta minuman keras (Miras) dengan sejumlah rekannya di atas kapal KM Reifin 01.


Dari penuturan Aspri yang juga adalah Nahkoda salah satu kapal penangkap ikan ini, korban bersama dua orang rekannya yang bersama sama pesta miras sempat cekcok hingga terjadi perkelahian.


Bahkan menurut Aspri, dirinya sempat melerau dan meminta untuk berhenti miras, lalu masuk ke ruang nahkoda untuk beristirahat.


Namun beberapa saat kemudian, Aspri mengaku mendengar keributan di luar kapal. Setelah dicek, ternyata korban terjatuh ke laut dan teman temannya meminta untuk kembali segera ke atas kapal.


“Setelah itu, saya sudah tidak tahu lagi apakah korban kembali naik atau tidak karena saya kembali masuk beristirahat,” kata Aspri.


Dari penuturan saksi lainnya, Hernius Mumba, salah satu ABK kapal jaring mengaku pertama kali melihat korban mengapung sekitar pukul 7.45 Wita saat dirinya sampai di KM Haleluya.


Dia lalu memanggil ABK lalin untuk memastikan sosok mayat yang dilihatnya lalu melaporkan ke pihak kepolisian.


Dari keterangan resmi kepolisian, jenasah. sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Manembo Nembo Bitung.


“Jenasah sudah dievakuasi dan kini ada di RSUD Manembo-nembo. Penyebabnya masih didalami serta identitasnya belum diketahui,” kata Kasi Humas Polres Bitung, Ipda Iwan Setyabudi.


Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar