Ads

Senin, 22 Mei 2023, Mei 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-22T04:55:22Z
Nusa Utara

Jadi Inspektur Upacara Harkitnas 2023, Kalapas Lirung Bacakan Sambutan Menteri Hukum dan HAM

Upacara HARKITNAS jajaran Lapas Kelas III Lirung (Foto : Journal Telegraf)


JOURNALTELEGRAF - Kepala Lapas Lirung Djitro Tindi bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Tahun 2023, Senin (22/5/2023).


Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Kelas III Lirung dan warga binaan tersebut dimulai pukul 8.00 Wita.


Kegiatan ini menurut Djitro dilaksanakan berdasarkan surat Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM nomor : SEK-UM.04.01-337 tentang Pedoman Peringatan Kebangkitan Nasional Ke-115 dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia.


Pada kesempatan itu, Djitro juga membacakan amanat Plt Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Mohammad Mahfud MD yang mengajak ssluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api perjuangan.


"Saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan," kata Djitro mengutip sambutan Mahfud MD.


Diakhir sambutannya Djitro menyampaikan selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 yang jatuh pada 20 Mei.


"Maari bersama berjuang dan terus semangat demi bangsa dan negara," tutupnya.


Hari Kebangkitan Nasional ini muncul dari lahirnya organisasi Boedi Utomo yang merupakan organisasi pergerakan rakyat pertama di Indonesia.



Reporter : Fany Wauda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar