Ads

Senin, 22 Mei 2023, Mei 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-21T23:12:41Z
BITUNGEKONOMI & BISNIS

Hengky Honandar Lepas Ekspor Perdana Abon Ikan Tuna Tujuan Amerika Serikat

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar lepas ekspor perdana Produk Abon Ikan Tuna (Foto : istimewa)


JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar melepas ekspor perdana produk Abon Ikan Tuna ke Amerika Serikat (Sabtu (20/5/2023).


Ekspor perdana produk yang dihasilkan oleh UMKM Kota Bitung ini merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu perusahaan eksportir di Surabaya.


Pada kesempatan tersebut Hengky Honandar menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bitung sanagt memberi apresiasi dan sebuah kebanggaan karena ada produk UMKM yang menembus pasar ekspor.


"Untuk kedepannya kami berharap bahwa UMKM Kota Bitung bisa berkolaborasi bersama-sama dan mungkin bisa ekspor langsung ke konsumen atau perusahaan di luar negeri," kata Hengky.


Hengky tak lupa juga memberikan apresiasi kepada Kadis Koperasi dan UMKM Sulawesi Utara, Ronald Sorongan yang turut serta di Pelabuhan Samudera Bitung dalam rangka melepas ekspor perdana itu.


"Kami juga berterima kasih kepada Pak Kadis karena sudah bekerja keras membantu UMKM yang ada di Kota Bitung. kami juga berterima kasih kepada ownernya kontainer karena mereka telah membantu memberikan sedikit subsidi atau keringanan biaya, dan tidak lupa juga kepada PLN Peduli Sulut yang turut juga membantu," jelas Hengky yang didampingi Asisten III Benny Lontoh.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar