Ads

Selasa, 11 April 2023, April 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-11T08:22:13Z
tolitoli

Lapas Kelas IIB Tolitoli, Buat Program 'Temu Kangen Berbuka Puasa Bersama Keluarga' ini Harapan Kalapas



JOURNALTELEGRAF - Bulan suci Ramadhan 1444 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tolitoli mampu terus memberikan pelayanan prima kepada keluarga narapidana dengan memberikan inovasi pelayanan. 


Salah satu inovasi layanan yang diberikan Lapas kelas IIB Tolitoli selama bulan puasa Ramadan adalah "temu kangen berbuka bersama keluarga".


“Kegiatan atau program yang perdana dilaksanakan pada bulan puasa kali ini dirasakan sangat membantu terhadap keluarga dan Warga Binaan itu sendiri,” ungkap Makmur S.H Selaku Kalapas Kelas IIB Tolitoli kepada awak media journaltelegraf.com, Selasa (11/04/2024).


Lanjutnya lagi, Warga Binaan Pemasyarakatan diberikan waktu untuk mendaftar terlebih dahulu, kemudian pada pelaksanaan perdana dibatasi hanya dengan 5 (lima) orang Warga Binaan bersama keluarga sebanyak 4 (empat) orang keluarga inti yang tentunya masih dalam tahap evaluasi terus-menerus dan undercontrol atau dibawah pengawasan langsung dari Petugas Pengamanan Lapas dan Seksi Pembinaan yaitu Kasubsi Registrasi dan Bimkemas feldianto, SH. 


“Kegiatan ini sangat membantu sekaligus memberikan kesempatan Keluarga dan Warga Binaan Pemasyarakatan dapat berbuka puasa bersama. Kegiatan atau program tersebut berlangsung kondusif, aman dan terkendali,” jelasnya.


Ia berharap inovasi tersebut dapat membantu masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh keluarga warga.  


“Semoga program 'temu kangen berbuka puasa bersama keluarga' dapat berjalan dengan lancar, dimana layanan ini dapat memberikan kemudahan kepada keluarga pengunjung. Ini merupakan salah satu inovasi Lapas Tolitoli untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menciptakan lingkungan Lapas yang sehat dan indah,” ujar Kalapas Kelas IIB Tolitoli, Makmur S.H.





Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar