Ads

Rabu, 12 April 2023, April 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-12T07:49:43Z
Buol

Giat Safari Ramadhan 1444 H, Bupati Buol Sambangi 11 Kecamatan

PJ Bupati Buol Moh Muclis memberikan cindra mata Ramadhan (foto: Moh Asri)



JOURNALTELEGRAF-Giat safari Ramadhan 1444 H, PJ Bupati Buol Moh Muclis sambagi 11 Kecamatan di Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. 


"Safari Ramadhan tersebut dibagi dalam tiga tim, upayah ini dilakukan agar momen Ramadhan saat ini terlaksana dengan baik dalam pemenuhan mubalig maupun para umarah yang ada,"ujarnya Muchlis penuh optimis.


Muchlis dalam sambutanya, di hadapan para jemaah sholat isya dan tarwih, ia menuturkan, kegiatan safari Ramadhan ini dilaksanakan di beberapa masjid yang ada di Buol.


Olehnya itu kata dia, momen Ramadhan setahun sekali ini merupakan kegiatan ke agamaan khususnya umat Islam.


"Di bulan yang penuh berkah ini, perlu dan penting meningkatkan nilai – nilai agama, di samping itu juga safari ini, merupakan ajang silaturahim antara Pemerintah Daerah Kabupaten Buol dengan masyarakat," imbuhnya.


Sementara itu, Suharto salah seorang imam desa yang ada di Kecamatan Momunu sangat mengapresiasi tim safari Ramadhan Pemda Buol.


Karena menurut dia, hal itu memberikan cendra mata buat pegawai syar’i.


"Bersyukur karena nanti Ramadhan kali ini kami pegawai syar’i yang ada di Desa menerima cendra mata," tandasnya.


Dirinya berharap, agar kedepan pemberian cendra mata lebih ditingkatkan, sebagai upaya menjalin silaturahim yang berkesinambungan.


"Namun disatu sisi juga, Pemkab Buol dapat mendata masjid – masjid yang masih membutuhkan sarana dan prasarana yang belum memadai, guna memakmurkan masjid sebagai tempat ibadah yang refresentatif atau sebagai fungsinya," tutup Suharto.


Reporter: Moh Asri

Editor: Ewin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar