Ads

Selasa, 14 Maret 2023, Maret 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-16T11:46:56Z
DPRD SangiheNusa Utara

Tidak Dihadiri Tamuntuan, Rapat Paripurna Ranperda Terpaksa Ditunda

Suasana Rapat Paripurna di Gedung DPRD Sangihe.



JOURNALTELEGRAF - DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat Kedua Pembahasan Tiga RANPERDA Kabupaten Kepulauan Sangihe. Selasa,(14/03/2023).


Rapat paripurna yang dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Josephus Kakondo BAE; terpaksa harus diskorsing dan ditunda karena ketidakhadiran dari Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan.


"Rapat hari ini Saya skorsing dan tunda sambil menunggu kehadiran dari Ibu Penjabat Bupati untuk dapat hadir bersama guna melakukan penandatanganan kesepakatan bersama pada berita acara," ujar Kakondo, diiringi ketukan palu di meja pimpinan.


Sementara terkait ketidakhadiran dari Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan pada agenda rapat paripurna tersebut. Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ziefried Harikatang ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Beliau tengah mengikuti kegiatan di luar daerah.


"Ibu bupati ada kegiatan di Jakarta dalam agenda menerima penghargaan Universal Health Coverage kepada pemerintah daerah, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI," ungkap Harikatang.


Berdasarkan kesepakatan bersama, Rapat Paripurna terkait Ranperda pun akan dilanjutkan pada Kamis,(16/03/2023).


Hadir dalam rapat paripurna tersebut antara lain Pimpinan DPRD Sangihe, Wakil Ketua I Ferdy Sondakh, Anggota DPRD Sangihe lainnya. Sekwan Triputri Tamaka, Kabag Humas Perundangan-undangan, Ronald Lumiu beserta staf pakar dan staf ahli. Pemerintah Daerah diwakili oleh Sekda Melancthon Harry Wolff, Para Asisten dan Pimpinan OPD.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar