Ads

Selasa, 14 Maret 2023, Maret 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-14T07:44:27Z
Morowali utara

Ratusan Pelamar Padati Job Fair PT GNI di Desa Bunta

 


JOURNALTELEGRAF - Ratusan calon tenaga kerja lokal memadati balai Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara untuk mengikuti Job Fair yang di gelar PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) Selasa (14/3/2023).


Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak pagi hari yang di hadiri perwakilan PT GNI Lim dan staf HRD. Job Fair tersebut untuk memenuhi kebutuhan lapangan kerja bagi tenaga lokal agar dapat berkarir di kawasan industri nikel. 


Job Fair digelar untuk pertama kali tahun 2023 di balai Desa Bungintimbe Kecamatan Petasia Timur, Kamis (3/3/2023). Berdasarkan pantauan media ratusan pencari kerja ikut berpartisipasi dalam Job Fair tersebut untuk mengisi lowongan kerja (loker) yang disiapkan perusahaan.


Kepala Desa Bunta Kristol Lolo mengatakan pelaksanaan rekrutmen tersebut sangat di apresiasi, banyak warga lokal tertarik dan beramai-ramai mengunjungi balai Desa khususnya warga Desa Bunta, hal ini tentunya lebih mendekatkan perusahaan dengan masyarakat di lingkungannya. 


"Kami sangat berterima kasih Job Fair yang di gelar di Desa Bunta hari ini, masih warga Bunta yang ingin bergabung dengan PT GNI. Semoga melalui Job Fair ini mereka bisa terakomodir oleh pihak perusahaan," ujarnya.


Kades mengharapkan kedepannya sinergitas yang sudah terbangun selama ini  dengan kawasan industri PT GNI lebih baik dan ditingkatkan lagi. Melalui Job Fair ini masyarakat Desa sangat terbantu oleh pihak perusahaan dimana dapat mengatasi pengangguran di tengah masyarakat.


Perwakilan PT GNI Lim menyampaikan perusahaan menyediakan sejumlah besar lowongan pekerjaan kepada warga lokal untuk dipekerjakan di kawasan smelter, kurang lebih 1.000 orang akan menjadi karyawan baru.


PT GNI akan terus berkomitmen untuk menciptakan lebih banyak kesempatan kerja dan menciptakan lebih banyak peluang kerja untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat berkarir di perusahaan. 



Reporter : Artomo Lagaronda/VAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar