Ads

Sabtu, 11 Maret 2023, Maret 11, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-10T16:15:16Z
BITUNG

Rusak Parah, Anggota DPRD Kota Bitung Dapil Lembeh Ditantang Serahkan Separuh Gajinya Untuk Perbaikan Jalan


Foto : salah satu ruas jalan di Pulau Lembeh (ist)


JOURNALTELEGRAF - Kondisi jalan lingkar Pulau Lembeh kian memprihatinkan. Bahkan, sekelompok masyarakat berinisiatif melakukan perbaikan secara swadaya untuk menghindari terjadinya kecelakaan.


Hal ini kemudian menjadi atensi beberapa pemerhati Kota Bitung. Sorotan tajam bahkan ditujukan kepada anggota DPRD Kota Bitung, khususnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aertembaga, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan.


Anggota DPRD Kota Bitung yang berasal dari dapil Pulau Lembeh dinilai ingkar terhadap mandat rakyat. 


Bahkan Reky Janis, salah satu warga menantang anggota DPRD Kota Bitung untuk menyisihkan setengah gaji mereka untuk perawatan jalan lingkar Lembeh.


"Seharusnya yang diberi mandat oleh rakyat  dan diberi fasilitas dan tunjangan dari duit rakyat merasa malu kalau baca ini postingan. Mana suara mu para wakil rakyat Dapil Lembeh apalagi yang waktu lalu terpilih karena suara dari M


masyarakat Lembeh. Berani nda kasih setengah bulan gaji untuk perawatan jalan Lembeh?," ujarnya.


Di tempat terpisah, Kadis PUPR Kota Bitung, Risal Sompotan kembali menyampaikan bahwa pemerintah akan segera melakukan perbaikan Jalan Lingkar Lembeh dalam waktu dekat.


"Anggarannya sudah tertata itu, tinggal menunggu waktu untuk pengerjaan saja," kata Rizal, Jumat ((10/3/2023).


Sebagai informasi, ada tujuh anggota DPRD Kota Bitung dari Dapil IV yang meliputi Kecamatan Aertembaga, Kecamatan Lembeh Selatan dan Kecamatan Utara. Yakni, Superman Gumolung, Keegan Kojoh, Randito Maringka, Indra Ferna Ondang, Vivy Ganap, Muhammad Yusuf Sultan dan Frangky Julianto.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar