Ads

Jumat, 10 Maret 2023, Maret 10, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-10T15:31:50Z
NASIONAL

PEMILU 2024 : Tolak Politik Identitas, Sampai Langit Runtuh PSI Tak Akan Dukung Koalisi Perubahan Usung Anies Baswedan Sebagai Capres

Foto : Grace Natali, Wakil Ketua. Dewan Pembina PSI (kanan)


JOURNALTELEGRAF - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tegas menolak mendukung Anies Bawesdan sebagai Calon Presiden dengan alasan karena mengusung politik identitas. Hal ini disampaikan politisi senior PSI, Grace Natali beberapa waktu lalu.


Menurut Grace, bukan hanya Anies Baswedan, tapi siapa pun yang mendukung politik identitas harus ditolak.


"Sampai langit runtuh pun, PSI tidak akan bergabung dengan Koalisi Perubahan yang mengusung Anies Baswedan," kata Grace Natali.


Hal itu kembali dipertegas lewat Juru Bicara (Jubir) DPP PSI, Arine Fitria melalui akun instagram resmi partai tersebut.


Menurut Arine, pernyataan itu bukan bersoalan personal PSI menolak Anies Baswedan. Tapi menolak politik identitas dan politisasi agama.


"Politik identitas jelas merusak masyarakat kita. Politik identitas mengajarkan warga untuk memilih pemimpin berdasarkan agamanya apa, sukunya apa, sementara programnya tidak tahu," kata Arine.


Selanjutnya, menurut Arine Fitria, politik identitas selalu menyisahkan pertentangan dikalangan masyarakat tingkat bawah.


"Walaupun pemilu sudah lewat, tapi masih saja gontok gontokkan di bawah, karena adanya perbedaan identitas. Ini memecah belah bangsa, dan membuat kualitas demokrasi kita rendah," ucapnya.



Reporter : Mario Prakoso

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar