Ads

Rabu, 01 Maret 2023, Maret 01, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-01T04:37:41Z
BITUNGPOLITIK

PEMILU 2024 : Berpotensi Mendulang Suara Besar, Ruslan Abdul Gani Dilirik Sejumlah Parpol

Foto : H.Ruslan Abdul Gani (ist)


JOURNALTELEGRAF - Nama Letkol TNI (Purn) H. Ruslan Abdul Gani sepertinya menjadi "Magnet" bagi sejumlah partai politik untuk diusung menjadi salah satu Calon Anggota Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024 mendatang.


Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan Ruslan Abdul Gani bahkan telah dipinang oleh Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo.


Dari info yang didapat di internal DPD Partai Nasdem Kota Bitung membenarkan bahwa partainya telah melakukan komunikasi politik dengan Ruslan Abdul Gani.


"Komuniikasi politik sudah dilakukan, kami tinggal menunggu keputusan beliau,' ucap salah satu pengurus yang minta namanya tidak dikorankan, Rabu (1/3/2023).


Secara terpisah Ketua DPD Partai Perindo Kota Bitung, Steifly Tangka tidak membantah jika partai besutan Hary Tanoesudibjo itu juga sedang "melirik" Haji Gani, sapaan akrab Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Bitung itu.


"Semua bakal calon yang punya potensi tentu kita lirik. Apalagi mereka yang memang non parpol dan punya popularitas tinggi seperti pak Haji Gani," jelas Steifly yang juga adalah Anggota DPRD kota Bitung dari Dapil Matuari-Ranowulu itu saat berbincang dengan Journal Telegraf.


Sedangkan Sekretaris DPD PAN Kota Bitung, Hasan Suga bahkan blak blakan mengakui ketertatikannya terhadap figur Haji Gani sapaan akrab pria yang pernah menjabat Ketua PHBI Kota Bitung itu.


"Tentu tertarik dan sangat mengharapkan untuk bisa bergabung dengan PAN," ujarnya.


Namun kabar santer beredar, pria yang saat ini telah memasuki Masa Persiapan Pensiun dan akan resmi pensiun pada bulan Juli 2023 mendatang trlah dipersiapkan menjadi salah satu Bacaleg dari PDI Perjuangan.



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

1 komentar:

  1. Inii sudah bikin kaos partai ditempat kami, tapi gak ada kabar sama sekali..... janji tim sukses nya mau datang ke workshop kami, tapi tidak datang² ke workshop sablon kami.... bagaimana ini????

    BalasHapus