Ads

Senin, 20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-19T22:33:36Z
sulteng

Warga Tolitoli Yang Hanyut Di Sungai Ditemukan Meninggal Dunia


Foto : Evakuasi Korban Hanyut Di sungai Desa Kongkomos Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli. Senin (19/03/2023).


JOURNALTELEGRAF - Pencarian korban laki-laki hanyut di Sungai Desa Kongkomos, Kecamatan Basidondo Kabupaten Tolitoli menemukan hasil pada hari kedua pencarian. Korban Safarudin (18) ditemukan pada Minggu (19/02/2023) sore hari dalam keadaan meninggal.


"Satu orng korban ditemukan tadi pukul 15.10 wita pada jarak sekitar 3 Km dari lokasi kejadian. Korban langsung dievakuasi ke rumah duka dan tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap Saharuddin," tutur Andi Sultan, S.E. selaku Kepala Subseksi Operasi dan Siaga SAR, dalam pesan singkatnya.


Di ungkapkan, Korban ditemukan mengambang di aliran Sungai Kongkomos. Jenazah korban selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat.


"Pencarian dimulai pada pagi pukul 07.00 WITA tim SAR menyisir aliran sungai hingga ke muara dan melakukan pencarian sebelah kanan dan kiri sungai sepanjang 3 km. Setelah beberapa jam menyisir dengan menggunakan perahu karet tim SAR gabungan akhirnya menemukan 1 orang korban atas nama Safarudin dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.


"Dengan ditemukannya korban 1 korban, operasi SAR ditutup pada pukul 17.10 WITA akan dilanjutkan kembali esok untuk pencarian korban lainnya," tutupnya.


Korban Saharudin (40) dan Safarudin (18) warga Desa Kongkomos, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah dinyatakan hilang, pada Sabtu (18/2/2023). Ia diduga terbawa derasnya air sungai saat hendak menyeberang.


Kedua korban berniat menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit namun salah satu korban terjatuh dan rekan yang satunya berniat menolong tetapi naas rekannya juga ikut jatuh dan hanyut terbawa arus sungai.


Unit Siaga SAR Tolitoli yang menerima laporan orang hilang di sungai menerjunkan tim untuk menyusuri Sungai Kongkomos.


Adapun Tim SAR gabungan terdiri dari Tim Rescue Unit Siaga SAR Tolitoli, Polres Tolitoli, BPBD Tolitoli, Bhabinsa, Aparat desa Basidondo dan masyarakat setempat.




Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar