Ads

Senin, 20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-20T01:47:23Z
sulteng

Prajurit Kodim 1305/BT Ikuti Istighatsah Kubra Dalam Rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 2023


JOURNALTELEGRAF - Komando Distrik Militer (Kodim) 1305/BT mengikuti Istighatsah Kubra secara virtual dalam rangka Isra Miraj Nabi Muhammad Saw di Makodim 1305/BT jalan Magamu, Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Minggu (19/02/2023).


Istighatsah Kubra dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman di Masjid Agung Cianjur Jawa Barat. Wakil Presiden Republik Indonesia, KH H Maruf Amin turut hadir dalam kegiatan tersebut.


kegiatan istighosah kubra di awali dengan sholat subuh berjemaah dan di lanjutkan dengan dzikir serta do’a bersama.


Selain dari personil Kodim 1305/BT, beserta Pengurus Persit KCK Cab. XIX Dim 1305, Perwakilan Ranting 2 Baolan dan Ranting 12 Galang, hadir pula Jumade, S.Ag (Kasie Bimais Kemenag Kab. Tolitoli) mewakili Ka. Kantor Kemenag Kab. Tolitoli, Iptu Joko Raharjo (KBO Polres Tolitoli) bersama anggota, ustad Gozali bersama Santri perwakilan Ponpes Sirojul Ma'ruf, Ustad Muh Ardiansya, S.Pdi bersama Santri perwakilan Ponpes Adda'watunnubuwwah dan perwakilan awak media.


Kasad TNI Jenderal Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan, melalui Istighatsah kubra tentu kita selalu mengharapkan ridho dan kuasa Tuhan.


"Semoga Tuhan Yang Maha Esa terus memberikan keberkahan bagi kita, khususnya bagi seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.


Ia menjelaskan, dibutuhkan kerja sama dan toleransi dalam kehidupan beragama untuk menjalin sinergitas TNI dan para komponen bangsa lainnya.


"Dengan persaudaraan melalui Isra Mi'raj ini marilah kita mempererat kesatuan dan persatuan, tentu kami berharap TNI AD selalu hadir dan ada di tengah-tengah rakyat, karena Ibu kandung TNI Adalah rakyat," jelasnya.


Sementara Itu, Dandim 1305/BT Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, S.Sos yang di wakili Pasi Ter Kodim 1305/BT Kapten Inf Dariyanto Mamonto saat dikonfirmasi menuturkan tujuan dari kegiatan ini selain memperingati isra mi'raj tentu untuk memperkuat kebersamaan dan kekuatan. Dan momentum Isra Mi’raj ini, merupakan kejadian yang sangat luar biasa mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Besar Muhammad SAW saat melakukan perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha dalam waktu satu malam saja.


“Peristiwa Isra Mi’raj ini merupakan kejadian yang sangat luar biasa dimana Allah SWT menunjukan keagungannya kepada umat manusia,” Tutur Padi Ter Kodim 1305/BT Kapten Inf Dariyanto Mamonto.


Mewakili Dandim 1305/BT Kapten Inf Dariyanto Mamonto berharap momentum Isra Mi’raj ini bisa menjadi pemicu untuk menambah ketaqwaan kita semua kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta menjauhkan kita dari musibah, bencana dan segala marabahaya.


“Dzikir dan doa di momen bersejarah Isra Mi’raj Tahun 2023 ini, semoga Allah SWT selalu menyertai kita dan kita terhindar dari segala bala dan bencana, dan memperkuat persatuan dan kesatuan kita dalam menghadapi tantangan bangsa di masa depan," Pungkasnya. 





Reporter : Legitha Aswardy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar