Ads

Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T07:23:27Z
Minahasa Utara

Sepakbola Sulawesi Utara Berduka, Joune Ganda Sebut Mendiang Benny Dollo Pelatih Berkarakter


Foto : Benny Dollo mantan pelatih Timnas Indonesia (ist)


JOURNALTELEGRAF - Kabar meninggalnya mantan Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dolloh, Rabu (1/2/2023) mengejutkan banyak kalangan.


Salah satunya Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, Joune Ganda. Menurutnya, mendiang Benny Dolloh adalah sosok yang punya totalitas terhadap sepakbola di tanah air.


"Pemberian diri almarhum sangat luar biasa terhadap dinamika perkembangan sepakbola di Indonesia, kuta semua tentu merasa sangat kehilangan," kata Joune yang juga adalah Bupati Minahasa Utara ini, Kamis (2/2/2023).


Sebagai seorang pelatih yang telah malang melintang diberbagai klub besar tanah air, Joune Ganda menambahkan bahwa kemampuan Benny Dolloh sangat luar biasa.


"Almarhum mampu memberikan prestasi dan juga meninggalkan legacy pada sepakbola kita, dan semua jasa Pak Benny akan dikenang insan sepakbola Indonesia. Selamat jalan Coach Bendol," kata Joune.


Hal senada disampaikan salah satu Anggota Exco Asprov Sulawesi Utara, Marcel "Cenga" Tatuil.


Marcel memyebut sosok Benny Dolloh adalah pelatih yang berkarakter.


"Mendiang om Bendol sosok pelatih yang punya karakter kuat, dari kisah beberapa teman teman yang pernah. diasuh beliau, pemain mudah mencernah arahan dan instruksinya," kata Marcel.


Selanjutnya, Marcel berharap sosok Benny Dolloh bisa lahir kembali pada figur pelatih lainnya.


"Almarhum pelatih asli Indonesia dan jika kita serius untuk menelurkan pelatih hebat, semua harus punya komitmen. Khususnya PSSI, agar kita tidak lagi harus bingung cari pelatih dari luar dengan gaji fantastis," pungkasnya.



Reporter : Delila Anandari

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar