Ads

Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T08:18:31Z
BITUNG

Hadir Pada Pagelaran Tulude di Kabupaten Sitaro, Maurits Mantiri Promosikan Kegiatan Serupa di Kota Bitung


Foto : Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri hadiri Pagelaran Adat Tulude di Kabupaten Sitaro (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wali Kota Bitung  Maurits Mantiri menghadiri Gelar Tulude Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).


Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Akesimbeka, Rabu (1/2/2023) diisi dengan berbagai penampilan seni dan budaya Suku Sanger. Seperti Menahulending, Pemotongan Kue Tamo, tari-tarian dan penampilan tari Ampa Wayer, Masamper yang diikuti tamu undangan. 


"Kami sudah menghadiri dua kegiatan serupa. Di Kabupaten Sangihe dan di Sitaro, keduanya luar biasa," kata Maurits.


Lebih lanjut Maurits mengatakan bahwa Pemkot Bitung juga akan menggelar Upacara Adat Tulude pada tanggal 4 Februari 2023.


"Semoga kegiatan yang serupa di Kota Bitung berjalan suskes, dimana saat ini IKKSAT sedang menyiapkan pelaksanaannya bersama Dinas Pariwisata, karena ini juga adalah agenda pariwisata," jelasnya.


Hadir dalam gelaran tersebut Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Steven Kandouw; Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Andi Fransiscus Silangen; Bupati Sitaro Evangelin Sasingen, Wakil Bupati, John H. Palandung, Ketua Sinode GMIS, Pdt. Dr. Welman Boba, Forkopimda Provinsi Sulut dan Kabupaten Kepulauan Sitaro.



Reporter /Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar