Ads

Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T06:45:35Z
BITUNGHUKRIM

Antisipasi Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya, Kasat Lantas Polres Bitung Imbau Orang Tua Beri Edukasi Pada Anak

Foto : kejadian di Kota Manado sebuah sepeda listrik menabrak sebuah mobil (ist)


JOURNALTELEGRAF - Maraknya penggunaan sepeda listrik di jalan raya menjadi perhatian serius Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bitung.


Apalagi, hari ini, Kamis (2/2/2023) telah terjadi kecelakaan di Kota Manado, dimana seorang anak yang mengendarai sepeda listrik menabrak sebuah mobil.


Untuk menghindari kejadian serupa di Kota Bitung, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Awaludin Puhi,Sik mengimbau kepada masyarakat agar bisa lebih memberikan edukasi kepada anak anak agar tidak mengendarai sepeda listrik sampai ke jalan raya.


"Sepeda listrik itu belum punya izin untuk digunakan di jalan raya, nah tentu butuh peran serta orang tua mengingatkan anak anak kita agar tidak mengendarainya hingga ke jalan raya," kata Awal, sapaan akrab mantan Kasat Lantas Polres Sangihe ini.


Yang paling utama menurut mantan Kapolsek Siau Barat ini, keselamatan penggunanya jika menggunakan sepeda listrik di jalan raya yang ramai kendaraan bermotot.


"Spesifikasi sepeda listrik kan kita tidak tahu tingkat keamanannya sampai dimana, jadi sekali lagi mari sama sama kita edukasi anak anak kita untuk keselamatan bersama," pungkasnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar