Ads

Senin, 20 Februari 2023, Februari 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-20T16:39:28Z
POLITIK

Sekjen DPP Demokrat : Keputusan MK Nanti Jangan Sampai Merusak Tatanan Demokrasi

 



JOURNALTELEGRAF - Sekretaris Jendral (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya berharap Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memberi keputusan yang adil dengan mempertimbangkan sistem demokrasi yang sudah disepakati bersama.


"Keputusan MK nanti jangan sampai merusak tatanan demokrasi yang sudah kita bangun," kata Teuku Riefky Harsya, Minggu (19/02/2023).


Hal itu disampaikan sekjend menjelang putusan MK terkait sistem Pemilu terbuka atau tertutup. Dirinya menyampaikan Demokrat secara tegas mempertahankan sistem pemilu terbuka seperti yang sedang dijalankan saat ini.  


Teuku Riefky menyebut, ibarat permainan bola yang sedang berlangsung tiba-tiba terjadi perubahan aturan di tengah permainan. "Jadi jangan sampai merusak permainanlah dengan kebijakan yang diputuskan nanti," ujarnya.


Untuk itu, ia berharap hakim MK dapat memberi keputusan yang adil dengan mempertimbangkan demokrasi yang sudah berjalan, agar masyarakat dapat memilih calon legislatif yang terbaik sesuai pilihan mereka.


"Masyarakatlah yang memahami siapakah tokoh-tokoh mereka yang dapat membantu memajukan daerahnya," demikian Riefky.





Reporter/Editor  : Legitha Aswardy 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar