Ads

Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-14T02:45:38Z
Nusa UtaraSangihe

Pasar Trikora Resmi Beroperasi, Sondakh : Ada Kebanggaan Tersendiri Bagi Masyarakat Sangihe

Waka 1 DPRD Sangihe, Ferdy Sondakh ketika mendampingi Pj. Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan meresmikan Pasar Rakyat Trikora.



JOURNALTELEGRAF - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ferdy Sondakh turut hadir bersama mendampingi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan dalam kegiatan peresmian Pasar Rakyat Trikora dan Pasar Rakyat Tona pada Senin,(13/01/2023) kemarin.


Sondakh yang juga merupakan anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tahuna turut merasa bangga dengan kehadiran dari kedua pasar tersebut; terlebih Pasar Rakyat Trikora yang kini jadi wajah baru Kota Tahuna.


"Tentu ada kebanggaan tersendiri bagi kita masyarakat Sangihe ketika datang ke Tahuna sudah ada bangunan atau gedung tiga lantai yang baru dan megah tepat di pusat kota," ungkap Sondakh.


Menurut Dia, dengan siap beroperasinya Pasar Rakyat Trikora ini tentu akan menambah daya beli masyarakat sebab kesan yang ditampilkan gedung baru ini cukup menarik.


"Bangunannya sudah representatif dan memiliki daya tarik bagi para pembeli; tinggal bagaimana kita melihat barang apa saja yang tersedia dan dijual disana sesuai kebutuhan dan keperluan pembeli," jelas Sondakh.


"Bila transaksi jual-beli lancar, tentu akan membantu perputaran ekonomi di daerah ini, dan dengan begitu akan ikut menyumbang PAD," harapnya.


Terkait persoalan dibangun dari pinjaman dana PEN, Sondakh tak lagi menanggapi lebih.


"Yang terpenting pasar ini telah diresmikan dan masyarakat bisa ada tempat yang bagus untuk berbelanja. Bila kedepannya semakin ditata dengan baik, tentu saja kita sudah tidak perlu jauh-jauh ke Manado untuk berbelanja kebutuhan dan keperluan; bila disini sudah ada dan tersedia," pungkasnya


Sekedar diketahui, Ferdy Sondakh merupakan salah satu Anggota Legislatif dari Fraksi PDI-Perjuangan yang cukup lantang dalam menyuarakan dan mengakomodir aspirasi masyarakat dalam setiap pelaksanaan dan pembahasan rapat.



Reporter/Editor : Dendy Abram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar