Ads

Selasa, 14 Februari 2023, Februari 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-14T03:45:18Z
Sulawesi Tengah

Keberatan Dibilang Mangkir Pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi, Begini Penjelasan Mantan Bupati Buol Sulawesi Tengah


Foto : dr.Amirudin Rauf, mantan Bupati Buol (ist)


JOURNALTELEGRAF - Mantan Bupati Buol, Amirudin Rauf membantah jika dirinya mangkir dalam pemeriksaan terkait dugaan korupsi proyek agribisnis peternakan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Buol di Polda Sulteng.


Saat dihubungi melalui sambungan telpon whatsapp menegaskan jika dirinya sejak awal sudah mengkonfirmasi bahwa sedang berada di luar daerah.


"Saya sudah telpon kepada penyidik bapak AKP Dedi Siswandi bahwa saya lagi tidak berada di Kota Palu," kata Dokter Rudy sapaan akrab mantan Bupati Buol dua periode tersebut, Selasa (14/2/2023).


Dia mengaku kaget saat membaca berita jika dirinya mangkir dalam pemeriksaan di Mapolda Sulawesi Tengah.


"Saya keberatan jika dibilang mangkir dan saya sudah katakan ke penyidik jika memang hari ini saya harus ke Polda untuk pemeriksaan, maka saya secepatnya kembali ke Palu. Tapi  jawaban penyidik tidak juga buru buru pak Rudy," jelasnya.


Sebagai informasi, pada pemberitaan sebelumnya di www.journaltelegraf.com, Kasubdit III Tipikor Polda Sulteng Kompol Aditiya melalui Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari di Kantornya Senin siang sekitar pukul 13:49 Wita membenarkan jika Amirudin Rauf 


belum menghadiri panggilan penyidik Tipikor Polda Sulteng yang diagendakan pada hari Senin 13 Februari 2023.


“Sampai saat ini mantan Bupati Buol Amiruddin Rauf belum menghadiri panggilan penyidik. Dan belum ada pemberitahuan apa sebabnya beliauh belum hadir,”jelas Sugeng.


Menurutnya atas ketidakhadiran Amiruddin Rauf pada pemeriksaan yang dijadwalkan hari ini, maka akan dijadwalkan kembali pemeriksaannya.


“Akan kita jadwalkan ulang pemeriksaan mantan Bupati Buol ini," kata Sugeng.



Reporter : Legitha Aswardy

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar