Ads

Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T13:00:27Z
BITUNG

Kementerian PUPR dan Kanwil ATR/BPN Sulut Tutup Mata Dengan Nasib Warga Korban Jalan Tol di Kota Bitung

Foto : Reinald Maringka saat mendampingi warga korban jalan tol Bitung-Manado (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF - Entah apa yang terjadi dengan proses pembayaran ganti untung atas tanah milik warga di Kota Bitung yang terkena dampak pembangunan Jalan Tol Bitung-Manado.


Sudah bertahun tahun proses pembayaran tidak kunjung mampu dituntaskan. Bahkan, seluruh pihak sudah turun tangan mencoba memfasilitasi persoalan tersebut.


Kepala Kanwil BPN Provinsi Sulawesi Utara dan PPK Jalan Tol menjadi pihak yang harusnya bertanggungjawab dengan lambannya proses ganti untung itu. Hal ini ditegaskan oleh Reinald Maringka, perwakilan masyarakat sekaligus Ketua LP-KPK Kota Bitung yang hingga kini terus berjuang menuntut haknya.


"Kepala BPN Sulut dan PPK Jalan Tol Kementerian PUPR terus mengulur ulur waktu, entah ada apa," kata Reinald, Kamis (2/2/2023).


Reinald berharap, sisi kemanusiaan para penentu kebijakan yang diharapkan warga yang sampai hari ini begitu merasa menderita atas pembangunan yang seharusnya menjadi berkah buat mereka.


"Entah saya mau bicara apa lagi, sudah lelah juga sebenarnya. Tapi karena kuta berjuang, maka kata ini coba kita kesampingkan dan berharap para pihak yang bertanggungjawab mengeluarkan sisi kemanusiaannya, bagaimana jika kejadian ini menimpah mereka atau keluarga mereka," kata Reinald.



Reporter / Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar