Ads

Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T13:42:06Z
Sulawesi Tengah

Jurnalis Senior Berpulang, Ketua PWI Kabupaten Buol Ucapkan Duka Mendalam

Foto : Rumah duka dalam prosesi pelepasan jenasah Almarhim Salam Hi.Noor (ist)


JOURNALTELEGRAF - Menjelang persiapan Perayaan  HPN  Ke 77 Tahun 2023 yang tinggal Menghitung Hari Pada tanggal 9 Februari, insan Pers Kabupaten Buol Dirundung duka yang mendalam.


Sosok Wartawan Senior Media Online GlobalNews Nusantara, Salan Hi.Noor yang menutup usia, (1/02/2023) di Rumah Sakit Umum Daerah Mokoyurly Kabupaten Buol.


Salam Hi Noor, diketahui menjalani perawatan selama satu hari atas sakit yang dideritanya, almarhum tidak dapat lagi diselamatkan meski pihak medis RSUD Mokoyurli sudah melakukan upaya maksimal.


Almarhum Salam Hi Noor,Pimpinan Redaksi Media GlobalNews Nusantara Menghembuskan Nafas terakir tepat Pukul 14.00 wita, dan langsung dibawah pihak keluarga ke rumah duka orang tuanya di Desa Paleleh, Kecamatan Paleleh, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah.


Pada proses pemakaman yang dilaksanakan pada hari Kamis Pukul 10.00 wita di Desa Paleleh yang dihadiri Asisten II Pembangunan dan Perekonomian,Setda Kabupaten Buol,  Arianto Rieoh mewakil Pemerintah Daerah untuk melepas jenazah almarhum.


Dalam sambutannya, Arianto menyampaikan ungkapan turut berduka cita dari Pemerintah Kabupaten Buol atas berpulangnya salah satu sosok jurnalis senior Kabupaten Buol.


"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, semoga arwah alamarhum mendapat tempat yang teristimewa di surga, segala amal Ibadahnya diterima disisi Allah Swt dan keluarga diberikan  kesabaran," jelas Arianto.


Dikesempatan yang sama Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupatrn Buol  Hamran Timumun turut menyampaikan duka cita, sekaligus menyerahkan santunan duka kepada keluarga almarhum.


"Mewakili Insan Pers Kabupaten Buol selaku Ketua PWI dan atas nama organisasi  wartawan saya merasa kehilangan sosok wartawan kondang yang sarat akan pengalaman dalam menjanlankan tugas Jurnalistik, ramah dan dikenal suka bersenda gurau sesama teman seprofesi," kata Hamran.


Hamran juga menyebut almarhum sosok yang humanis, banyak dikenal dan sering memberikan motivasi demi kemajuan Pers Khususnya di Kabupaten Buol.


"Selamat jalan sahabatku semoga amal ibadahmu diterima dan mendapatkan tempat yang layak disisi Allah Swt," pungkasnya.



Reporter : Moh.Asri

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar