Ads

Kamis, 02 Februari 2023, Februari 02, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-02T12:44:09Z
BITUNG

Didampingi Kadis Ketenagakerjaan, Hengky Honandar Paparkan Perlindungan Jaminan Sosial Untuk Pekerja di Kota Bitung

Foto : Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar didampingi Asisten III Benny Lontoh dan  Kadis Naker Rahmat Dunggio (ist)



JOURNALTELEGRAF - Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar didampingi Kadis Ketenagakerjaan, Rahmat Dunggio mempresentasikan tentang perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan Pemerintah Kota Bitung.


Presentasi ini disampaikan Hengky Honandar, Rabu (1/2/2023) di Luwansa Hotel Manado dalam acara Nominasi Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award).


"Pekerja Penerima Upah yang Terlindungi Dalam program BPJS ketenagakerjaan sebanyak 21.033 orang, Pekerja bukan penerima upah/informal yang terlindungi dalam program BPJS ketenagakerjaan sebanyak 41.168 orang, jumlah pemberi kerja badan usaha di Kota Bitung yang telah terdaftar adalah sebanyak 495 badan usaha," kata Hengky dalam paparannya.


Perlindungan tersebut kata Hengky lagi, sudah termasuk yang diberikan kepada kafilah MTQ Se-Sulawesi Utara dan Atlet peserta Porprov.


Lebih jauh Hengky mengatakan jika kolaborasi Pemerintah Kota Bitung Ddaam rangka peningkatan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Program dan Inovasi Bidang Tenaga Kerja, dimana Pemerintah Kota Bitung memberikan perlindungan jaminan sosial kepada  Pegawai Pemerintah non ASN/Tenaga kontrak.


"Termasuk aparat lingkungan/kepala lingkungan dan RT, pekerja rentan/pekerja bulan penerima upah, anggota KORPRI di lingkungan pemerintah Kota Bitung, Program Tali Kasih," jelasnya.


Hengky juga memaparkan tentang Indikator Pendidikan dan Luas Wilayah serta Pembagian Kawasan.  


Dalam Kegiatan tersebut juga dilakukan penilaian oleh Panitia Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan PARITRANA AWARD yang diketuai oleh Steve Hartkr Andries Kepel.



Reporter / Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar