Ads

Jumat, 24 Februari 2023, Februari 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-24T13:51:52Z
BITUNG

Kayla dan Azhalia Siswi Asal Kota Bitung Akan Wakil Indonesia Pada Olimpiade Matematika Tingkat Asia

Foto : dua siswi asap Kota Bitung diterima Menteri Luhut Panjaitan (ist)



JOURNALTELEGRAF -Kayla Tinangon dan Azhalia G.Udang dua siswi SD Don Bosco 4 Kota Bitung akan mewakili Indonesia pada Olimpiade Matematika tingkat Asia.


Olimpiade Matematika Tingkat Asia yang akan dihelat di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara pada bulan November 2023 yang akan datang itu akan menjadi ajang pembuktian kedua siswi kelas IV tersebut.


Sebanyak 76 siswa ikut tahap seleksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung dengan menjawab soal soal yang disusun oleh Prof.Yohanes Surya.


Ada 40 nomor soal yang harus diselesaikan setiap peserta tahapan seleksi dalam waktu 10 menit dan Kayla bersama dengan Azhalia berhasil keluar sebagai yang tercepat menyelesaikan soal soal tersebut.


"Kedua siswa ini telah diterima oleh .enko Marves Luhut Binsar Panjaitan dan  akan mengikuti pelatihan selama 10 bulan dari bulan februari sampai bulan november di IT Del Balige, Toba, Sumatera Utara dan di dampingi oleh Noverly Mangalo,  Guru SDN Girian Indah," jelas Albert Sergius, Juri Bicara Pemkot Bitung, Jumat (24/2/2023).



Reporter : Arham Licin

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar