Ads

Kamis, 05 Januari 2023, Januari 05, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-05T10:04:40Z
BITUNG

Simon Petrus Tuange Ibaratkan Perumda Pasar Kendaraan yang Sedang Oleng


Foto : Simon Petrus Tuange, Pejabat Sementara Perumda Pasar Kota Bitung (AL-JT)


JOURNALTELEGRAF - Jajaran Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Kota Bitung mengalami "Penyegaran", Rabu (4/1/2023).


Wali Kota Bitung, selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) di salah satu perusahaan daerah tersebut untuk sementara mengangkat Pejabat Sementara Direksi Perumda Pasar.


Direksi ini terdiri dari. Direktur Utama, Direktur Umum dan Keuangan serta Direktur Operasional.


Adapun Pejabat Sementara Direktur Utama, Simon Petrus Tuange, Direktur Umum dan Keuangan, Hendra Tawaas, dan Direktur Operasional, Michael Jacobus.


Simon Petrus Tuange saat diwawancarai Journaltelegraf, Kamis (5/1/2023) usai serah terima jabatan sekaligus rapat perdana dengan Sekda Kota Biitung menegaskan bahwa tidak ada kata pergantian dalam proses ini.


Simon Petrus Tuange mengibaratkan Perumda Pasar seperti sebuah kendaraan yang saat ini sedang oleng karena sopirnya terlalu bersemangat menyetir.  Oleh sebab itu, KPM selaku pemilik kendaraan, mengganti sementara sopir agar tidak terjadi kecelakaan.


"Perumda Pasar hanya sementara "Oleng" dan tugas kami bertiga hanya untuk menjaga agar kendaraan tetap berjalan dengan aman. Jadi sekali lagi saya tegaskan tidak ada pergantian," jelasnya.


Sedangkan terkait persoalan teknis lain akan diatur kemudian. Namun mantan Wakil Bupati Kabupaten Talaud ini memastikan, Perumda Pasar akan melakukan cara cara persuasif dalam menghadapi pedagang.


"Pedagang dan Perumda Pasar bagai dua sisi mata uang yang tak bisa kita pisahkan. Tanpa pedagang, Perumda tak ada artinya dan sebaliknya, pedagang pun harus memahami bahwa ada kewajiban yang harus mereka penuhi agar roda pengelolaan pasar berjalan dengan baik. Yakni, sewa dan juga retribusi," jelasnya.



Reporter/Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar