Ads

Kamis, 12 Januari 2023, Januari 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-12T11:50:40Z
Sulawesi Tengah

Sejumlah Pejabat Utama Polda Sulteng dan Polres Bergeser, Salah Satunya Kapolres Morowali Utara

Foto : Pelantikan pejabat baru di jajaran Polda Sulteng (ist)


JOURNALTELEGRAF -  Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Karo Ops, Direktur Polairud, Kabid Keuangan, Kapolres Banggai, Kapolres Morowali Utara dan Kapolres Donggala, Kamis (12/1/2023).


Pelantikan yang berlangsung di Rupatama Polda Sulteng, Palu turut dihadiri Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, SIK, MH, pejabat utama Polda Sulteng dan para Kapolres, 


Selesai pelaksanaan pelantikan, sebagaimana tradisi, acara pun dilanjutkan dengan pisah sambut terhadap pejabat yang baru dan pejabat lama yang akan meninggalkan Polda Sulteng dan menduduki jabatan lain.


Dalam sambutannya Rudy Sufahriadi mengatakan, mutasi jabatan merupakan bagian dari bentuk implementasi program prioritas Kapolri yang salah satunya adalah pengembangan SDM yang unggul, yakni pembinaan personel berbasis kompetensi yang diwujudkan dalam mutasi jabatan,


"Jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan yang dititipkan dan suatu saat akan diambil kembali serta akan dimitai pertanggung jawaban oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ucap Rudy.


Olah karena itu pesan Rudy kepada pejabat yang baru dilantik, jabatan mengandung konsekuensi yang tidak ringan.


"Untuk itu kami berharap, jabatan yang diberikan dapat dijalankan dengan dedikasi, loyalitas, keikhlasan, serta pengabdian yang tinggi dalam menjalankan tugas Pokok Polri," pungkasnya.


Sementara itu Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto mengatakan, adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan adalah Karo Ops Polda Sulteng Kombes Pol Norman Widjajadi digantikan oleh Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat. 


Direktur Polairud Polda Sulteng, Kombes Pol Indra Rathana digantikan oleh Kombes Pol Bagus Setiyawan yang sebelumnya menjabat Wadirreskrimsus Polda Sulteng, 


Kabid Keuangan Polda Sulteng Kombes Pol Singgih Rachmanto digantikan Kombes Pol Taharudin yang sebelumnya menjabat Kabid Keuangan Polda Nusa Tenggara Barat.


Sementara tiga Kapolres yang diserahterimakan Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama digantikan AKBP Ade Nuramdani yang sebelumnya Kapolres Morowali Utara, Jabatan Kapolres Morowali Utara dijabat AKBP Imam Wijayanto yang sebelumnya Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulteng.


"Kapolres Donggala AKBP Muhamad Yudi Sulistyo diganti AKBP Efos Satria Wisnu Wardhana yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulteng, pungkas Didik," jelas Didik.



Reporter : Arthomo Lagaronda

Editor : Arham Licin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar